visitaaponce.com

Pemprov Jawa Barat Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisata ke Wilayah Utara

Pemprov Jawa Barat Targetkan Peningkatan Kunjungan Wisata ke Wilayah Utara
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin(DOK/DISINFOKOM JAWA BARAT)

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat berkonsentrasi mengembangkan pariwisata di kawasan Ciayumajakuning atau Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Selama ini, objek wisata di Jawa Barat yang paling banyak menerima kunjungan masih terbatas di Lembang, Puncak, dan Pangandaran.  

Untuk meningkatkan pariwisata di wilayah Jawa Barat bagian utara itu, Penjabat Gubernur Bey Machmudin merangkul anak muda yang tergabung dalam Bobobox. "Saya ingin pariwisata di Jawa Barat berkembang. Untuk itu, saya mendengarkan pendapat dari anak muda karena mereka memiliki visi misi kekinian," ujarnya, Selasa (30/1).

Bey menyatakan wisata di Ciayumajakuning juga terkait pengembangan Bandara International Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka. Wisatawan luar daerah menjadi fokus utama dalam upaya mengembangkan BIJB.

"Saya minta kepada anak-anak muda untuk fokus di Ciayumajakuning agar bisa menarik wisatawan ke daerah tersebut karena itu juga untuk pengembangan BIJB," katanya.

Bey ingin ke depan, kawasan Ciayumajakuning menjadi primadona baru pariwisata di Jawa Barat.

Untuk itu, Pemprov Jabar menggandeng berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pariwisata. "Intinya kami ingin menggandeng semua pihak supaya potensi pariwisata Jawa Barat betul-betul terakomodir karena ada semua di sini, dari mulai pantai sampai pegunungan," ujarnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat