visitaaponce.com

Jawa Barat Tuntas Distribusikan Pompa Air Persawahan Bulan Ini

Jawa Barat Tuntas Distribusikan Pompa Air Persawahan Bulan Ini
Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman(DOK/PEMPROV JAWA BARAT)


JAWA Barat mendapatkan bantuan 7.033 unit pompa air dari Kementerian Pertanian. Pompa air itu akan digunakan untuk mengairi 2.500 titik sawah tadah hujan dan padi gogo rancah.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Herman Suryatman menargetkan bulan ini seluruh pompa bantuan sudah bisa didistribusikan ke lokasi sasaran.

"Kita akan genjot terus agar distribusinya bisa mencapai 90%. Bahkan, bulan ini targetnya bisa terkirim 100% dan dimanfaatkan," ujar Herman, saat bertemu Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, di Bandung, Kamis (4/7).

Baca juga : 10 Ribu Pompa Ditargetkan untuk Produktivitas Beras di Jawa Barat

Pertemuan itu membahas program penambahan areal tanam, padi gogo, dan pompanisasi.

Pompanisasi merupakan program permanen yang sedang digalakan Kementerian Pertanian. Jawa Barat mendapat bantuan mencapai lebih dari 7.000 unit pompa.

"Ini bukti keseriusan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat khususnya para petani. Hari ini realisasi pompanisasi, alhamdulillah Jabar terdepan di Indonesia menembus 44,9%," kata Herman.

Baca juga : PAN: Ridwan Kamil Mau Gaet Bima Arya untuk Pilgub Jawa Barat

Penjabat Gubernur Bey Machmudin menargetkan produksi gabah kering giling pada 2024 mencapai 11 juta ton, dari tahun sebelumnya 9 juta ton.

Sementara itu, Irjen Kementerian Pertanian Setyo Budianto mengapresiasi kerja keras Jabar sehingga capaian program pompanisasi menjadi yang paling banyak di Indonesia.

"Jawa Barat telah berhasil melakukan kolaborasi yang luar biasa. Lewat program pompanisasi ini diharapkan program pemerintah bisa sukses," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat