visitaaponce.com

PAN Ridwan Kamil Mau Gaet Bima Arya untuk Pilgub Jawa Barat

PAN: Ridwan Kamil Mau Gaet Bima Arya untuk Pilgub Jawa Barat
Ridwan Kamil berbincang dengan Bima Arya.(Antara)

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengklaim Ridwan Kamil ingin menggaet Bima Arya untuk menjadi wakilnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.  Ia mengatakan isu tersebut sering didengar dalam perbincangan politik akhir-akhir ini.

Bima Arya yang juga mantan Wali Kota Bogor memang menjadi salah satu dari dua kader yang disiapkan PAN untuk disodorkan pada Pilkada Serentak Jawa Barat.

"Kita sudah putuskan untuk mengusung, mendorong Kang Bima Arya dan Teh Desi Ratnasari untuk cagub (calon gubernur) maupun cawagub (calon wakil gubernur) di Pilkada Jawa Barat," kata Eddy di Jakarta, Rabu (3/7).

Baca juga : PKB: Ridwan Kamil tidak Ada Nama di Jakarta

Dengan adanya kabar niatan Ridwan Kamil kembali maju selaku calon Gubernur Jawa Barat. Menurutnya itu menjadi kans bagi PAN untuk turut melenggang dengan salah satu dari dua wakilnya.

"Ini jadi fokus kami karena Jawa Barat merupakan daerah yang strategis bagi peta perpolitikan," tuturnya.

Dia menilai bahwa Jawa Barat adalah provinsi dengan pemilih terbesar di Indonesia. Dengan begitu, seluruh partai politik pasti akan menurunkan kader-kader terbaik di provinsi tersebut.

"Kita juga turunkan kader terbaik kita yang bernama Kang Bima Arya Sugiarto dan Desi Ratnasari," imbuhnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat