visitaaponce.com

Jelang PON, Jawa Barat Berangkatkan 145 Atlet dan Pelatih ke Korea Selatan

Jelang PON, Jawa Barat Berangkatkan 145 Atlet dan Pelatih ke Korea Selatan
Pemain dan pelatih 7 cabang olahraga yang akan berlatih di Korea Selatan(DOK/PEMPROV JAWA BARAT)

SEBANYAK 145 atlet dan pelatih Jawa Barat akan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan, sebagai persiapan mengikuti PON XXI Aceh-Sumatera Utara. Mereka dilepas Penjabat Gubernur Jawa Bey Machmudin, Jumat (5/7) di Gedung Sate.  

Para atlet dan pelatih itu berasal dari tujuh cabang olahraga, yakni judo, taekwondo, anggar, panjat tebing, gulat, panahan dan tinju.

Bey berharap atlet Jabar yang berlatih di Korea Selatan dapat mengasah kapasitas dan kapabilitas. Dengan begitu, target Jabar Hattrick pada PON XXI Sumatera Utara-Aceh bisa terwujud.

Baca juga : Dua Jenazah Perempuan Misterius Ditemukan di Sungai Citarum

Jabar telah menjuarai ajang PON dua kali berturut-turut pada 2016 dan 2021. Jabr berambisi mencetak hattrick sebagai juara umum dalam PON 2024.

Pemusatan latihan di Korea Selatan berlangsung selama 45 hari itu.  Bey menilai pemusatan latihan di Korea Selatan dapat menjadi momentum untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di tingkat Asia Tenggara bahkan Asia.

"Kami ingin PON. Tapi lebih dari itu, tingkatannya lebih tinggi lagi ke kejuaraan Asia Tenggara dan Asia. Jadi kita jangan hanya mengejar target nasional, tapi lebih ke atas lagi," tuturnya.

Baca juga : Mafia Tanah, Ketua LPM Depok Yusra Amir Divonis 3,5 Tahun Bui

Kepada atlet yang berangkat ke Korea Selatan untuk melaksanakan pemusatan latihan, Bey berpesan agar mereka dapat bersungguh-sungguh ketika berlatih sehingga hasilnya dapat maksimal.

"Saya dengar di Korea Selatan itu berlatihnya keras karena mereka disiplin keras. Saya berharap para pelatih yang ikut juga membuat program yang sama," tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Jabar M Budiana melaporkan bahwa program pemusatan latihan yang dilaksanakan di Korea Selatan merupakan implementasi kerja sama Government to Government (G to G) yang sudah berjalan.  

"Ini adalah G to G antara Pemprov Jabar dan Gyeongsangbuk. Kami sudah beberapa tahun bekerja sama," tandasnya. (SG/Sugeng Sumariyadi)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat