visitaaponce.com

Lima Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Membandel

Lima Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Membandel 
Banyak cara yang dapat dilakukan agar tetap bisa tangani bekas luka membandel.(Ist)

SEBAGIAN besar luka dialami saat kita melakukan aktivitas sehari-hari. Bekas luka merupakan bagian dari proses penyembuhan luka di tubuh yang sangat mengganggu penampilan.

Mungkin terlihat sederhana, namun beberapa bekas luka cenderung tidak bisa hilang sehingga mengganggu penampilan seseorang.

Tapi tenang, meski begitu masih banyak cara yang dapat dilakukan agar tetap bisa tangani permasalahan ini. Penasaran bagaimana caranya? 

Baca juga : Alat Laser Kecantikan PicoWay Atasi Pigmentasi di Kulit secara Aman

Inilah lima cara menghilangkan bekas luka membandel sebagaimana yang disarankan klinik Derma-Express:

1.  Menghilangkan bekas luka dapat menggunakan minyak kelapa. Mudah saja, oleskan minyak kelapa 2-3 sendok makan dan diamkan beberapa menit.

Kemudian, lakukan pijatan lembut pada bekas luka. Pijatan dapat membantu proses menghilangkan bekas luka karena jaringan  parut yang menempel ke pembuluhh darah, otot, saraf dan tulang dapat membantu penyembuhan luka.

Baca juga : 400 Dokter Kecantikan Ramaikan Tren Estetika Korea, Haju Aesthetic Congress 3.0

2. Lakukan eksfoliasi kulit pada bekas luka agar dapat mengurangi/menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit.

Cara ini lebih efektif karena dapat membuat pengelupasan pada kulit yang rusak. Dengan begitu, tubuh akan mereproduksi kolagen sehingga membentuk jaringan baru pada kulit.

3. Gunakan gel atau cream yang memiliki kandungan aloe vera, allantoin, cepalin yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat bekas luka berwarna lebih kegelapan. 

Baca juga : Penuaan Dini dan Jerawat Jadi Musuh Utama Bagi Kaum Wanita

4. Melakukan perawatan Spot Free Treatment di @derma_express yang mampu menghilangkan bekas luka atau bekas gigitan nyamuk, memudarkan strechmark, dan mencerahkan tubuh dengan menggunakan teknologi canggih dan ditangani oleh dokter professional.

5. Jika luka DexPeople berupa keloid, konsultasikan oleh dokter @derma_express untuk melakukan suntik keloid yang mampu membuat keloid mengempis.

Itulah lima cara menghilangkan bekas luka membandel.pada seseorang bisa langsung konsultasikan bekas luka terlebih dahulu dengan dokter. (Nik/S-4)

Baca juga : Theraskin Goes To Campus Ajak Anak Muda Peduli Kesehatan Kulit Wajah


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat