visitaaponce.com

BSI Maslahat Gelar Try Out Akbar SNBT 2024 Talkshow Inspiratif

BSI Maslahat Gelar Try Out Akbar SNBT 2024 & Talkshow Inspiratif
Ilustrasi(HO)

UNTUK memberikan persiapan dan motivasi kepada peserta program BSI Scholarship Pelajar, BSI Maslahat bekerja sama dengan Primagama, menggelar Try Out Akbar SNBT 2024 dan Seminar & Talkshow Motivasi dengan tema 'Berani Bermimpi Wujudkan Prestasi'. Kegiatan yang berlangsung akhir pekan lalu itu digelar secara hybrid

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Perpustakaan Nasional RI dihadiri 350 orang yang terdiri dari awardee BSI Scholarship Pelajar dan masyarakat umum. Peserta yang hadir offline sebesar 100 orang dan peserta online sebanyak 250.

Hadir dalam acara ini, Group Head HCS BSI, Teszy Mira Ekakusuma; Departemen Head CSG dan pengurus UPZ BSI, Aris Widi Setiawan; Ketua Pengurus BSI Maslahat, M. Misbahul Munir; Direktur  Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Inovation & Empowerment BSI Maslahat, Rusdi Musa Ishak; Pembina IIK BSI, Lies Ngatari dan Ita Saut Saragih; dan Dosen Pasca sarjana di Univ Islam As Syafi’iyah, Eka Yustanita.

Baca juga : STEM+ Wonderlab Sebuah Inovasi Dunia Pendidikan Science dan Teknologi

Ketua Umum Pengurus Yayasan BSI Maslahat, M. Misbahul Munir menyampaikan BSI Scholarship Pelajar merupakan program beasiswa yang ditujukan pelhjar SMP dan SMA sederajat berprestasi dari keluarga yang tidak mampu. "Program ini bertujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki akidah dan akhlak yang baik serta motivasi dalam membangun prestasi baik akademik maupun non akademik," kata Misbahul, dalam keterangan yang diterima, Senin (19/2).  

Pembina IIK BSI, Lies Ngatari menyampaikan kolaborasi BSI dengan BSI Maslahat salah satunya dalam hal program ini tidak hanya mencetak anak yang cerdas tapi juga agamanya bagus. "Ia berhatap para penerima beasiswa bisa mengasah kemampuan dan terus beristiqomah.

Salah satu penerima BSI Scholarship Mahasiswa, Adawia Ananda dalam Talkshow dan Seminar menyampaikan pengalamannya ketika mengikuti BSI Scholarship. "Di program ini saya tidak hanya mendapatkan beasiswa dan pembinaan tetapi juga literasi mengenai ekonomi syariah dan pengalaman di social project," kata Adawia.

Baca juga : Pesantren Bakal Punya Dana Abadi

Try Out Akbar SNBT 2024 merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan BSI Maslahat dan Primagama untuk membantu peserta program BSI Scholarship Pelajar kelas 12 dalam menghadapi ujian Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) pada 2024.  Peserta yang mengikuti Try Out Akbar ini akan mendapatkan hasil analisis kemampuan dan minat mereka, serta rekomendasi jurusan dan perguruan tinggi yang sesuai. Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa bimbingan belajar SNBT 2024 dari Primagama.

Nasabah Prioritas BSI sekaligus Dosen Pascasarjana di Universitas Islam AsSyafi'iyah, Ekayustanita menyampaikan apresiasi kepada BSI Maslahat atas kegiatan yang dilakukan. "BSI Maslahat tidak hanya menyalurkan ZISWAF dari nasabah tetapi juga memberikan manfaat ke masyarakat untuk bsia berkembang dan menebarkan maslahat," kata Ita. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat