visitaaponce.com

Metro TV dan Monash University, Indonesia Teken MoU di Bidang Pendidikan

Metro TV dan Monash University, Indonesia Teken MoU di Bidang Pendidikan
Metro TV dan Monash University, Indonesia Teken MoU di Bidang Pendidikan(MI/Syarief Oebaidillah)

METRO TV menjalin kerja sama dengan Monash University di kampus Monash University, Indonesia, BSD City ,Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/6). 

Penandatangan kerja sama atau MoU tersebut dilakukan kedua pimpinan yakni CEO Media Group Network, M. Mirdal Akib dan Presiden Direktur Metro TV, Arief Suditomo bersama President and Pro Vice-Chancellor, Prof. Matthew Nicholson dan Director/COO & VP (Operations and Enterprise), Tantia Dian Permata Indah.

Dari jajaran Metro TV turut hadir Wakil Pemimpin Redaksi, Aries Fadhillah  dan Head of Corporate Communications Fifi Aleyda Yahya. 

Baca juga : Tanggung Jawab pada Pilihan

"MoU antara MetroTV dengan Monash University, kerja sama melingkupi banyak hal, termasuk kerja sama bidang pendidikan, bidang riset, bidang tukar menukar informasi juga penggunaan resourch di Monash University maupun di MetroTV," kata Mirdal Akib usai penandatanganan MoU tersebut.

Mirdal berharap kerja sama ini ke depan bisa membuahkan banyak hasil yang berguna buat kedua institusi.

Di sektor pendidikan bergerak dengan CSR bisa memberikan beasiswa melalui program sekolah ke seluruh pelosok melalui yayasan. 

Baca juga : Metro TV Gelar Kelas Inspirasi di Yayasan Pendidikan Muslim Asia Afrika

Media Group juga membuat sekolah di Aceh dan Nias, untuk anak-anak korban tsunami. Mereka disekolahkan dari SD sampai SMA, gratis, termasuk tempat tinggalnya.

"Alhamdulillah mereka sudah selesai , melanjutkan ke jenjang yang tinggi dan sekolahnya tetap berjalan. Jadi pendidikan menjadi salah satu pilar yang penting di Media Group, dan selalu menjadi dasar kami dalam membuat satu keputusan," tandas Mirdal.

Mirdal menambahkan perjanjian kerja sama ini dapat memaksimalkan pengetahuan para akademisi, riset hingga jurnal pada isu-isu terkini seperti keamanan data di Indonesia. 

Baca juga : Bergerak Ciptakan Ekosistem Pendidikan Lebih Baik

Pada kesempatan sama , Director / COO & VP Monash University, Tantia Dian Permata Indah mengemukakan Monash University, Indonesia akan menyediakan narasumber sedangkan dari MetroTV akan memberikan platform, sehingga kedua institusi bisa sama-sama menyebarkan pendidikan di Indonesia.

"Dan pendidikan ini adalah multisektoral lintas bidang, lintas ilmu, dan tentunya adalah lintas media. Kami harapkan dengan kerja sama ini kita akan menyebarkan lagi semangat pendidikan di Indonesia, " kata Tantia.

Ia menjelaskan Monash University pertama kali berdiri di Indonesia, sebenarnya dengan semangat untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Monash University datang tidak sebagai sebuah kompetitor, tetapi sebuah penggerak, bersama-sama mengelevasi strata dan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga : Kepedulian pada Dunia Pendidikan Lahirkan Ruangguru

"Jadi Monash datang ke Indonesia, kita memiliki semangat tersebut, ini senantiasa di terapkan, bagaimana kita mengembangkan kemampuan riset, kemampuan pendidikan dan pengajaran, dengan berbagi apa yang menjadi pengalaman di Monash ke univesitas lainnya di Indonesia," ujarnya. 

"Dengan kerja sama ini kita mengharapkan bahwa, kita bisa sama-sama memajukan pendidikan di Indonesia, mencegah dis informasi juga, mencerdaskan bangsa," lanjut Tantia.

Presiden dan Wakil Rektor Monash University, Indonesia, Prof Matthew Nicholson mengapresiasi kerja sama dan kolaborasi kedua belah positif dan konstruktif khususnya bagi civitas akademika Monash University, Indonesia untuk berbagi keahlian bersama.( Bay)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat