visitaaponce.com

Metro TV Gelar Kelas Inspirasi di Yayasan Pendidikan Muslim Asia Afrika

Metro TV Gelar Kelas Inspirasi di Yayasan Pendidikan Muslim Asia Afrika
Kelas Inspirasi yang digelar Metro TV sebagai rangkaian HUT ke-23 Metro TV.(MI/Metro Tv)

RANGKAIAN HUT Metro TV ke-23 dengan berbagai kegiatan yang memberi dampak positif bagi masyarakat terus digelar di sejumlah wilayah. Diantaranya program Kelas Inspirasi yang digelar di lembaga pendidikan Yayasan Pendidikan Muslim Asia Afrika (Musika) di Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (22/11).

Kegiatan tersebut digelar guna memberi pengetahuan tentang dunia jurnalistik. Acara tersebut diisi dengan materi dari para jurnalis dan presenter Metro TV. Kelas Inspirasi disambut antusia puluhan siswa SD, SMP, dan SMK Musika tersebut.

"Alhamdulillah usia ke 23 Metro TV sebagai bentuk rasa syukur Metro TV berbagi dengan kegiatan rutin seperti Kelas Inspirasi yang memberi pengetahuan dan pemahaman juga edukasi tentang profesi jurnalistik," kata Wakil Ketua Panitia HUT ke 23 Metro TV, Rosalia Arlusi, di hadapan puluhan siswa Yayasan Pendidikan Musika di halaman Masjid At Taubah.

Baca juga: Metro TV Raih Penghargaan Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023

Rosalia juga menjelaskan tentang makna tagline Metro TV: “Knowledge to Elevate” yang artinya Metro TV menjadi pihak yang turut mengangkat yang meng-elevate pengetahuan dari masyarakat. Bahwa Metro TV sebagai media televisi ikut berpartisipasi mencerdaskan bangsa, melalui tayangan-tayangannya yang informatif dan edukatif.

"Apa yang kami sampaikan kepada adik-adik di Kelas Inspirasi semoga dapat memberi pengetahuan dan informasi serta edukasi dunia jurnalistik," tukas Rosalia seraya memantik semangat para siswa tentang pentingnya dunia jurnalistik dan profesi yang baik.

Baca juga: Pos Indonesia Raih Prominent Award 2023 Digelar Metro TV

Ketua Yayasan Pendidikan Muslim Asia Afrika, Nurmilus Gisafiah, mengapresiasi Kelas Inspirasi Metro TV tersebut.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi Metro TV yang berulang tahun ke-23 menggelar Kelas Inspirasi.Hal ini sangat bermanfaat bagi anak anak didik kami mendapat pengetahuan dan edukasi bidang jurnalistik yang sangat baik ini," tukas Nurmilus.

Narasumber Metro TV, Prihadi, di Kelas Inspirasi turut memantik semangat para siswa bahwa semua orang bisa menjadi jurnalis dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

“Latar belakang saya ilmu pendidikan atau guru dapat menjadi jurnalis.Jadi adik adik semua bisa dan mampu menjadi jurnalis kelak," tukasnya

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat