visitaaponce.com

Metro TV Gelar Operasi Katarak Gratis di Indramayu

Metro TV Gelar Operasi Katarak Gratis di Indramayu
Bupati Indramayu, Nina Agutina Da'i Bachtiar bersama Head of Corporate Communications Metro TV, Fifi Aleyda Yahya, menghadiri bakti sosial b(MI/Nurul Hidayah)

DALAM rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke 22, Metro TV menggelar kegiatan sosial  operasi katarak gratis di Puskesmas Sukra, Indramayu, Jawa Barat.

Head of Corporate Communications Metro TV, Fifi Aleyda Yahya, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pilar yang dijunjung di Metro TV dan Media Group. "Kami sangat peduli dan dan ingin berkontribusi dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia, khususnya kesehatan mata," tutur Fifi.

Untuk itu, Metro TV kerap menyelenggarakan operasi katarak gratis untuk membantu masyarakat mendapatkan kembali penglihatannya.

Penanggulangan gangguan penglihatan dengan operasi katarak sudah menjadi perhatian Metro Tv sejak beberapa tahun ke belakang. Namun karena pandemic COvid-19 kegiatan operasi katarak gratis ini baru bisa kembali dilakukan.

Sementara itu Bupati Indramayu, Nina Agustina Da'i  Bachtiar bersyukur dengan terpilihnya Kabupaten Indramayu sebagai tempat pelaksanaan operasi katarak gratis dalam rangka hari ulang tahun Metro TV ke 22. "Mendapatkan CSR buat kami masyarakat Indramayu sesuatu hal yang luar biasa," ungkap Nina.

Nina juga berharap ke depannya CSR Metro TV bisa kembali hadir di Kabupaten Indramayu, tidak hanya dalam bentuk kesehatan, bisa juga pendidikan. "Kami menggelar red carpet untuk CSR. Karena kami tidak bisa hanya mengandalkan APBD," ucap Nina.  

Nina juga berharap keberadaan Metro TV bisa memberikan edukasi sekaligus menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat.

Selain penyelenggaraan operasi katarak di Indramayu, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-22 Metro TV juga bekerjasama dengan Perdami Jakarta mengadakan operasi katarak di RS Universitas Indonesia, Depok, dan sejumlah kegiatan sosial lainnya seperti; pemberian akses air bersih
melalui program sumur bor di 3 wilayah (Cianjur, Kuningan, dan Banten), donor darah, serta penyelenggaraan Kelas Inspirasi yaitu pelatihan jurnalistik untuk para santri di pesantren.

Sementara itu Carman, 69, warga Bantarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu mengaku bersyukur bisa mendapatkan operasi gratis katarak. "Sudah dua tahun saya menderita katarak," tuturnya. Ssaat ini mata  sebelah kanannya sudah dioperasi dan berharap bisa menjalani hidup lebih baik lagi. (OL-13)

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan 24 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2023

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat