visitaaponce.com

Berikan Manfaat Kesehatan bagi Karyawan, Metro TV Gelar Donor Darah

Berikan Manfaat Kesehatan bagi Karyawan, Metro TV Gelar Donor Darah
Karyawan Media Group mengikuti aksi donor darah di Kompleks Media Group, Jakarta, Selasa (25/06/2024).(MI/VICKY GUSTIAWAN)

METRO TV bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan donor darah bagi karyawan Media Group. Kegiatan ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dan bagian dari kegiatan bakti sosial Metro TV Berbagi dalam bidang kesehatan.

Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Metro TV dan sudah kedua kali dilaksanakan di tahun ini. Rencananya, kegiatan donor darah ini akan terus dilaksanakan tiga sampai empat kali dalam setahun.

"Alhamdulillah, hari ini Metro TV bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tangerang mengadakan kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh karyawan Media Group di lingkungan Kedoya. Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setahun tiga sampai empat kali di Ruang Podium, Kantor Media Group, Kedoya," kata Fifi saat ditemui di lokasi, Jakarta, Selasa (25/6).

Baca juga : Donor Darah Metro TV, PMI Tangerang Targetkan 120 Kantong

Adapun, dalam acara kali ini, PMI menyediakan 120 kantong darah untuk para karyawan Media Group. Terpantau hingga pukul 11.00 WIB pagi, telah terdapat sekitar 80 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah mereka.

Fifi mengatakan, para karyawan Media Group juga cukup antusias dengan kegiatan donor darah ini. Sejak pagi tadi, para karyawan sudah mengantre untuk mendonorkan darahnya. Para karyawan pun berharap kegiatan donor darah ini dapat selalu ada disetiap tahunnya.

Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan para karyawan Media Group akan lebih sehat setelah mendonorkan darah. Selain itu, mendonorkan darah dapat membantu sesama yang membutuhkan dan meningkatkan stok darah yang ada di PMI.

Baca juga : Slank Kampanyekan Pentingnya Donor Darah

"Kami berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu meningkatkan jumlah stok darah di PMI, membantu sesama yang membutuhkan, dan tentu bermanfaat bagi kesehatan karyawan yang mendonorkan darahnya," ucapnya.

Perwakilan dari PMI Kabupaten Tangerang, Dokter Ulma Jusran, mengatakan bahwa donor darah sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh dan juga bagi sisi sosial. Menurutnya, dengan mendonorkan darah itu dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah. 

"Dalam satu bulan saja permintaan ke PMI Kabupaten Tangerang itu bisa 8 ribu kantung per bulan. Jadi kita bisa membantu sesama," kata Dokter Ulma.

Baca juga : Belum Ada Lembaga yang Menilai Standarisasi Unit Tranfusi Darah

Manfaat lain, setiap orang yang mendonorkan darah pasti akan lebih sehat dan lebih segar. Hal itu karena setiap sel darah merah yang sudah didonorkan akan kembali beregenerasi.

Dokter Ulma berharap kegiatan donor darah dapat dipertahankan dan terus berlangsung di Metro TV serta Media Group. Selain itu, diharapkan para karyawan yang belum mendonor agar ikut mendonor. Hal itu karena donor darah sangat banyak sekali manfaatnya.

"Di Metro TV ini alhamdulillah sangat antusias. Harapannya ke depan tetap dipertahankan keinginan untuk donornya tetap ada karena manfaatnya banyak untuk sosial dan diri sendiri juga. Kemudian untuk yang sering donor ajak teman-temannya karena sangat banyak sekali manfaatnya," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat