visitaaponce.com

Seskoad Cetak Perwira Mahir Berkomunikasi Publik

Seskoad Cetak Perwira Mahir Berkomunikasi Publik
Media Week yang diadakan Seskoad bersama Media Group.(MI/HO)

SETIAP perwira TNI dituntut terus meningkatkan kemampuan manajerial dalam mengelola komunikasi krisis. Hal itu disampaikan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Mayjen TNI Agus Prangarso, saat membuka program Media Week bagi perwira siswa Dikreg 64 di Seskoad, Bandung, Senin (27/5). 

Agus menjelaskan, Media Week merupakan program unggulan KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak bagi para perwira siswa Seskoad. 

“Di Seskoad, siswa diajarkan public speaking dan media handling dengan harapan mereka memiliki kemampuan manajerial komunikasi publik yang semakin baik,” jelas Agus. 

Baca juga : TNI Turunkan 12.000 Personel Amankan World Water Forum Ke-10

Media Week merupakan program pelatihan komunikasi publik kerja sama Seskoad dengan Media Group

Para perwira siswa atau Pasis Seskoad diajarkan berbagai kemampuan komunikasi publik, seperti public speaking, doorstop intervew, media center, talkshow dan konferensi pers. 

Plt Direktur Utama Metro TV Arief Suditomo mengapresiasi kerja sama Seskoad dengan Media Group yang sudah berjalan tiga tahun terakhir. 

Baca juga :  Sokong TNI AL untuk Wujudkan Poros Maritim

“Ini merupakan salah satu common ground yang bagus antara TNI dan media. Media Group bangga telah ikut berkolaborasi bersama TNI dalam mendidik perwira agar semakin mahir dalam berkomunikasi,” ujar Arief. 

Program pelatihan komunikasi publik Media Week diikuti 264 perwira dari tiga matra angkatan, serta 14 perwira Polri dan 14 perwira negara sahabat. 

Menjadi pemateri pada pelatihan Media Week ini adalah para presenter Metro TV, produser dan trainer Media Academy. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat