visitaaponce.com

Masjid Nursiah Daud Paloh Matangkan Persiapan Idul Adha 1445 H

Masjid Nursiah Daud Paloh Matangkan Persiapan Idul Adha 1445 H
Suasana Salat di Masjid Nursiah Daud Paloh, Jakarta.(MI/ADAM)

DENGAN semakin dekatnya Idul Adha 1445 Hijriah, sejumlah persiapan tengah dilakukan Masjid Nursiah Daud Paloh, Media Group

Masjid yang berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat, itu akan mengadakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin (17/6) mendatang. Salat akan diikuti pimpinan dan karyawan Media Group serta warga di sekitar Kompleks Media Group. 

Adapun yang bertindak sebagai Khatib adalah Ustaz DR. Yusup Hidayat, S.Ag., M.H, Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia (UAI). Sementara Imam Ferdiansyah, S.I.Kom, Divisi Dakwah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nursiah Daud Paloh. 

Baca juga : Daftar Masjid yang Selenggarakan Perayaan Idul Adha di Jakarta

Menurut Ketua Panitia Salat Idul Adha Agus Ramdan, tema Khutbah Idul Adha yang diangkat adalah Keteladanan Keluarga Nabi Ibrahim Alaihissalam di Era Kekinian.

"Kita perlu kontekstualisasi keteladanan Nabi Ibrahim dan keluarganya pada era sekarang ini. Tantangan zaman tentu saja berbeda, namun ketauhidan tidak boleh goyah," ujarnya di Jakarta, Selasa (11/6). 

Belajar dari Nabi Ibrahim, lanjut Agus, pengorbanan adalah bagian dari keimanan kepada Sang Khaliq. "Dalam kehidupan saat ini maka pengorbanan kepada kemaslahatan orang banyak adalah juga bagian dari keimanan," pungkasnya. 

Terpisah, Pelaksana Tugas Ketua DKM Nursiah Daud Paloh Endra Priatna mengatakan selain pelaksanaan Salat Adha, pihaknya juga akan melakukan pemotongan hewan kurban. Sejumlah persiapan tengah dilakukan, seperti 
pembelian hewan kurban yang tersertifikasi sehat, kemasan paket daging ramah lingkungan,  dan persiapan teknis pemotongan dan pendistribusian daging hewan kurban. 

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya pekurban adalah pimpinan dan karyawan Media Group. Dagingnya akan distribusikan kepada mustahik, warga di sekitar Kompleks Media Group dan sejumlah Yayasan Yatim Piatu. Jumlah daging yang akan dibagikan diperkirakan sebanyak 2.000 paket daging sapi dan kambing," ungkapnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat