visitaaponce.com

Media Group Network Salurkan 10 Sapi dan 4 Kambing Kurban

Media Group Network Salurkan 10 Sapi dan 4 Kambing Kurban
Plt Direktur Media Group Network Arif Suditomo (kedua dari kanan) saat menyerahkan hewan kurban di halaman Masjid Nursiah Daud Paloh, Kedoya(MI/Dinda Shabrina)

SEBAGAI agenda rutin di Hari Raya Idul Adha, Media Group Network (MGN) menyalurkan hewan kurban untuk karyawan dan warga sekitar kantor Media Group di Kedoya, Jakarta Barat.

Tahun ini, MGN menyalurkan 10 sapi dan 4 kambing kurban. 

Plt Direktur Media Group Network Arif Suditomo menyampaikan penyaluran daging kurban yang selalu dilakukan MGN ini adalah bagian dari pengamalan yang dicontohkan dari suri tauladan Nabi Ibrahim AS.

Baca juga : Pemkot Tangsel Sosialisasikan Cara Sembelih Daging Kurban Sesuai Syariat Islam

"Pada dasarnya ini bagian dari misi kita membagikan suri tauladan dari Nabi Ibrahim. Ini juga upaya kita untuk memberikan tauladan kepada publik seluas-luasnya," ucap Arif kepada Media Indonesia di halaman Masjid Nursiah Daud Paloh, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (17/6).

Dia mengharapkan proses penyembelihan dan penyaluran daging kurban hari ini dapat berjalan lancar dan diterima oleh pihak-pihak yang berhak.

Ketua DKM Nursiah Daud Paloh, Endra Supriyatna, menyampaikan, tahun ini, penyaluran daging kurban sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Baca juga : Penyembelihan Kurban: Waktu, Cara, dan Doanya

Dari 10 sapi yang akan disalurkan, hanya 8 ekor sapi yang akan disembelih oleh pihak MGN. Sementara 2 sapi lainnya disalurkan secara utuh (hidup) kepada warga sekitar kantor MGN dan yayasan panti asuhan yang berafiliasi dengan MGN.

"Kenapa kami hanya memotong 8? Karena mengingat waktu. Waktunya sempit. Jadi semaksimal mungkin, sore harus selesai. Karena karyawan harus bekerja lagi (besok). Tidak mungkin kita kerjakan sampai larut malam," kata Endra.

"Dua sapi lainnya itu, masing-masing 1 untuk warga sekitar kantor. Kami serahkan ke perwakilan RW 3 Kedoya Selatan. Lalu 1 lagi kami salurkan ke panti asuhan," tambahnya.

Baca juga : Panitia Kurban: Pengertian, Rukun, dan Tugasnya

Endra juga mengatakan proses penyaluran hewan kurban yang masih hidup lebih efisien dan praktis. Dia menyampaikan di tahun sebelumnya penyaluran daging khusus untuk warga sempat membludak dan tidak terkontrol.

"Iya dari pengalaman itu koordinasinya kurag. Kita putuskan lebih kita kirimkan sapi saja atau hrwan hidup ke warga. Kita kirimkan. Nanti mereka terserah mau membagikannya seperti aoa. Lebih praktis begitu sebenarnya," pungkas Endar.

Hewan kurban yang disalurkan di hari raya Idul Adha tahun ini sebagian besar dari keluarga Surya Paloh dan kolektif perusahaan MGN. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat