visitaaponce.com

Pesantren Kilat di Kapal Perang, Bawa Rasa Nasionalisme Sejak Dini

Pesantren Kilat di Kapal Perang, Bawa Rasa Nasionalisme Sejak Dini
Peserta Pesantren Kilat Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) pada 28-30 Maret 2024 di atas KRI Semarang (594).(DOK PRIBADI)

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan TNI AL dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk menggelar pesantren kilat di atas kapal perang KRI Semarang (594). 

Kegiatan bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) itu digelar selama tiga hari berturut-turut dari Kamis hingga Sabtu, 28-30 Maret 2024.

Seorang siswa internasional Highscope Cilandak, Jakarta Selatan, Pilar Aidan Pamungkas, mengungkapkan banyak mendapatkan dampak positif setelah mengikuti pesantren kilat dengan tajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) di atas kapal perang TNI Angkatan Laut (AL). 

Baca juga : Sedang Operasi Rutin, KRI Teluk Hading Terbakar

Pilar mengaku sangat bersyukur bisa ikut dalam kegiatan yang membuatnya semakin mengenal Indonesia lebih jauh, serta memberikan pengalaman baru dan luar biasa.

"Acara ini juga membawa rasa kebangsaan dan kebanggan bagi generasi muda," ungkap Pilar

Setelah mengikuti acara tersebut, Pilar memiliki semangat untuk masuk di sekolah Akpol pada tahun depan dan sudah mempersiapkan diri sedini mungkin

Baca juga : KRI Bung Karno-369 Diresmikan, Siap Perkuat Maritim Indonesia

Pilar yang merupakan anak dari presenter Don Papank dan pemilik dari Tangkas Motor Listrik ini juga mengatakan kegiatan itu membuatnya semakin banyak mengenal banyak teman dari berbagai wilayah di Indonesia. 

"Pasti, saya jadi mengenal banyak teman-teman di sini. Semoga kelak kita semua bisa sukses bersama-sama," tutupnya.

Total ada 500 siswa dan siswi SMA yang terpilih mengikuti program ini. Selain belajar ilmu agama, mereka nantinya akan berlayar dalam rangka bakti sosial di Pulau Untung Jawa.

Ratusan siswa dan siswi SMA tersebut nantinya bakal diarahkan untuk membantu membersihkan tempat ibadah, penanaman mangrove, dan pemberian sembako kepada warga. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat