visitaaponce.com

Persiapkan Diri Jelang Tes Masuk BUMN

Persiapkan Diri Jelang Tes Masuk BUMN
Ilustrasi tes masuk(MI/Amir MR)

MASYARAKAT dinilai patut melakukan persiapan yang baik untuk menghadapi seleksi tes menjadi karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu strategi yang tepat pun diperlukan. Banyak platform yang bisa digunakan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian masuk perusahaan BUMN.

"Persiapan yang matang sangatlah krusial menjelang tes BUMN," ujar CEO Jadibumn, Alif Hijriah, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4). 

Menurutnya, latihan yang terarah melalui platform yang tepat, terutama aplikasi yang fokus pada pembelajaran secara daring tes RBB BUMN 2024, harus dilakukan secara berulang-ulang. Dengan pendekatan ini, peluang untuk lolos tes BUMN akan terbuka lebar.

Baca juga : Aksi Tanam Pohon Serentak, BRI Finance Perkuat ESG & Dukung Indonesia Hijau

Dia membeberkan hal-hal yang perlu dipelajari untuk menghadapi tes BUMN. Di antaranya melatih kemampuan dasar, seperti word classification. Di dalam tes ini, pelamar kerja diminta mengelompokkan jenis kata, seperti kata kerja, kata benda, dan kata sifat dengan cepat dan tepat.

Kemudian, number sequence. Tes ini menilai kemampuan dalam memecahkan deretan angka. Tes verbal logic reasoning untuk menguji kemampuan analitis dalam memahami bacaan.

Lalu, diagram reasoning yang merupakan kemampuan analisis visual. Dia menyebut semua jenis ujian tersebut ada di jadibumn.id.

Selain itu, dia mengingatkan para pencari kerja untuk mempersiapkan akhlak yang baik. Aspek yang perlu dipersiapkan, yakni amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

"Dengan memahami dan menginternalisasi nilai-nilai ini, Anda akan menjadi kandidat yang lebih menonjol di mata seleksi BUMN," ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat