visitaaponce.com

Hari Raya Waisak Diharapkan Rekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Hari Raya Waisak Diharapkan Rekatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Warga Purwokerto merayakan Waisak(MI/Tosiani)

REKTOR Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, I Gusti Ngurah Sudiana mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE/2024 kepada umat Buddha di seluruh Indonesia. I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan pesan kepada semua umat Buddha dan seluruh masyarakat, khususnya bagi segenap civitas academica UHN, agar terus dapat merekatkan persatuan dan kesatuan berbangsa.

“Kami, umat Hindu dan civitas UHN-IGB Sugriwa mengucapkan selamat merayakan hari Waisak 2568 BE kepada saudara-saudara kita umat Buddha. Semoga dengan perayaan Waisak ini masyarakat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin merekatkan persatuan dan kesatuan berbangsa,” ungkapnya, Kamis (23/5).

“Dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Tanah Air Indonesia pasti tidak akan mudah digoyahkan oleh berbagai tantangan yang ada,” lanjut I Gusti Ngurah Sudiana.

I Gusti Ngurah Sudiana menyampaikan bahwa perayaan Tri Suci Waisak ini juga kiranya dapat membawa kedamaian bagi semua pihak. Terlebih lagi saat ini sedang dilaksanakan gelaran World Water Forum (WWF) ke–10 yang berlangsung pada 18–25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

“Umat Buddha yang menanti detik-detik puncak perayaan Tri Suci Waisak, banyak melaksanakan doa-doa untuk kedamaian bangsa. Seperti pengambilan Api Dharma dan Air Suci, sebagai rangkaian Waisak. Itu sejalan dengan gelaran WWF di Bali. Air adalah sumber kehidupan manusia. Semoga forum WWF ke-10 di Bali ini berjalan sukses dan lancar, dunia bisa mengatasi krisis air untuk semua kebutuhan hidup manusia,” pungkasnya. (Des/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat