visitaaponce.com

Kloter Terakhir Gelombang Satu Diberangkatkan ke Madinah

Kloter Terakhir Gelombang Satu Diberangkatkan ke Madinah
Ilustrasi: jemaah haji Indonesia memasuki Raudhoh(Dok.MCH 2024)

KELOMPOK terbang (kloter) terakhir jemaah haji gelombang satu diberangkatkan hari ini Kamis (23/5) dari tanah air menuju bandar udara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah. Jemaah haji tersebut terbagi dalam 20 kloter yang terdiri dari 7.824 jemaah haji.

"Hari ini merupakan tanggal terakhir gelombang satu jemaah haji yang mendarat di Madinah. Alhamdulillah sudah 83 ribu jemaah haji yang mendarat. Dan masih tersisa sekitar 7 ribuan yang akan mendarat hari ini, (Kamis (23/5)," papar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Ali Machzumi di Madinah, Kami (23/5).

Dia menambahkan nantinya akan ada 4 kloter yang landing di Madinah ini pada Jumat (24/5) dini hari waktu Arab Saudi.

Ali mengatakan saat ini sudah ada 229 kloter yang telah mendarat di Madinah. Kloter-kloter yang sudah mendarat lebih dahulu mulai Senin (20/5) lalu sudah mulai diberangkatkan ke Kota Makkah secara bertahap.

"Hari ini merupakan hari keempat pemberangkatan jemaah haji ke Kota Makkah. Nanti kita akan berangkatkan terus berangsur-angsur seluruh jemaah haji ke Kota Makkah sampai dengan tanggal 1 juni 2024. Insya Allah mudah-mudahan semua proses pemberangkatan jemaah haji ke Kota Makkah ini berjalan lancar," ujarnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat