visitaaponce.com

Wapres Minta Penanganan Stunting Terus Berlanjut

Wapres Minta Penanganan Stunting Terus Berlanjut
Wapres Ma'ruf Amin(Antara)

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin menyebut penanganan stunting menjadi pekerjaan rumah bersama. Dia melihat Bangka Belitung (Babel) menjadi daerah yang mencontohkan penanganan stunting.

“Tidak berarti kemudian tidak dilanjutkan, tetapi (angka stunting) harus terus ditekan, saya harap Babel menjadi provinsi terbaik dan menjadi contoh,” kata Wapres Ma'ruf dalam keterangan yang dikutip Selasa, (28/5)

Hal tersebut diungkap Ma'ruf dalam Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia VIII oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Bangka Belitung. Ma'ruf memuji penanganan stunting di Babel yang menjadikan angka stunting di bawah angka nasional, yakni 23,4 persen.

Penanganan stunting di Babel dipimpin Erzaldi Rosman, selaku Gubernur Babel 2017-2022. Dalam Ijtima' Ulama, Erzaldi juga hadir sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia.

Bentuk pencapaian yang diikhtiarkan Erzaldi yakni Pencegahan dan Penanganan Stunting di wilayah Babel di bawah angka nasional yaitu 23,4 persen. Angka itu lebih rendah dari prevalensi nasional dengan 27,7 persen.

Adapun Erzaldi menyambut baik arahan dan kehadiran Ma'ruf Amin di Ijtima' Ulama di Babel. Menurut Erzaldi, instruksi Wapres dijalankan sebaik-baiknya, dan kehadiran Ma'ruf diharapkan menjadi berkah.

"Beliau kembali hadir dalam acara kumpulnya para ulama ke Bangka Belitung dan Insya Allah Babel akan lebih barokah dengan hadirnya para ulama fatwa se-Indonesia ke daerah kita," ujar Erzaldi. (Z-8)

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat