visitaaponce.com

Frasa Makan Bergizi Gratis Dinilai Lebih Edukatif

Frasa Makan Bergizi Gratis Dinilai Lebih Edukatif
Uji coba makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten.(MI/Susanto)

Anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno mengungkapkan frasa Makan Bergizi Gratis jauh bih baik ketimbang Makan Siang Gratis yang merupakan program andalan presiden terpilih Prabowo Subianto. Ia pun mengapresiasi perubahan frasa tersebut karena dianggap lebih edukatif.

"Frasa makan bergizi gratis lebih edukatif dan menangkap esensi dari program tersebut," ujar Hendrawan melalui keterangan resmi, Selasa (28/5).

Lebih lanjut, dia mengatakan program Makan Bergizi Gratis perlu didesain dengan baik, matang, dan tepat sasaran, sehingga hasilnya sesuai harapan. Menurutnya, pemerintah harus menghindari program penting ini dijalankan dengan praktik birokrasi yang tidak seharusnya.

Baca juga : Ketum PSSI Antusias dengan Program Makan Gizi Gratis

“Seperti anggaran disunat, koordinasi berantakan, pelaksana tidak diseleksi baik, standar mutu amburadul, dan kontrol yang tak berjalan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan pengubahan frasa dilakukan agar waktu pelaksanaan makan di sekolah bagi siswa lebih fleksibel. Itu tidak harus di siang hari karena ada kalangan siswa yang sudah pulang sekolah pada siang hari.

"Setelah kita pelajari ternyata istilah tepat itu adalah makan bergizi gratis untuk anak-anak. Itu lengkapnya. Karena kalau anak SD masuk pagi, dia kalau nunggu makan siang kan terlalu lama. Jadi harus makan pagi. Maka itu kita ubah," kata Prabowo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat