visitaaponce.com

Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden RI terpilih di Depan Delegasi World Water Forum

Jokowi Perkenalkan Prabowo Sebagai Presiden RI terpilih di Depan Delegasi World Water Forum
Presiden Joko Widodo saat membuka KTT World Water Forum Ke-10 bertempat di Bali Internasional Convention Center, Bali, Senin (20/5/2024).(tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo memperkenalkan presiden RI terpilih Prabowo Subianto ke tamu undangan dan delegasi yang hadir di acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin (20/5).

"Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto," kata Jokowi saat berpidato dalam seremonial pembukaan KTT WWF KE-10 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Bali, Senin (20/5).

Pernyataan Presiden disambut Prabowo yang duduk di barisan terdepan dengan berdiri dari kursinya dan menyampaikan salam kepada hadirin. Momentum perkenalan itu disambut tepuk tangan peserta yang hadir di Ruang Mangunpura BICC Bali.

Baca juga : Presiden Harap Kebersamaan di Makan Malam WWF ke-10 Perkuat Kolaborasi

Disampaikan Jokowi kepada peserta, bahwa Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia.

"Terima kasih Pak Prabowo," kata Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyambut kedatangan sejumlah tamu negara yang hadir memenuhi undangan seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di BICC Bali. 

Hadir sejumlah delegasi dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10, di antaranya Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

Selain itu, juga hadir Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU).
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat