visitaaponce.com

Garuda Klaim Rampungkan Penerbangan Haji Embarkasi Lombok Tepat Waktu

Garuda Klaim Rampungkan Penerbangan Haji Embarkasi Lombok Tepat Waktu
Petugas membantu seorang calon haji lansia naik ke pesawat Garuda GA777 di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Aceh.(Antara/Indrianto Eko Suwarso)

MASKAPAI penerbangan Garuda Indonesia pada Selasa (28/5) secara resmi telah merampungkan fase keberangkatan haji 1445 H/ 2024 dari embarkasi Lombok. Selesainya keberangkatan haji fase I embarkasi Lombok tersebut ditandai dengan keberangkatan GA 5113 yang mengangkut kloter 13 terdiri 121 calon jemaah untuk menuju Jeddah yang dilayani oleh armada B777-300 ER pada pukul 13.13 Wita.

Pada pelaksanaan fase keberangkatan haji embarkasi Lombok ini Garuda Indonesia turut mencatatkan ketepatan waktu hingga 100%. Dengan selesainya fase I embarkasi Lombok, Garuda Indonesia telah menerbangkan sebanyak 4.833 calon jemaah asal embarkasi Lombok yang terbagi menjadi 13 kloter untuk menuju ke Tanah Suci.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa capaian kinerja operasional tersebut merupakan wujud komitmen serta upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam terus mengoptimalkan layanan penerbangan haji bagi seluruh calon Jemaah, termasuk dalam memastikan kelancaran operasional penerbangan.

"Tidak dapat dipungkiri terdapat beberapa catatan krusial keterlambatan penerbangan pada pelaksanaan musim Haji 1445 H/2024. Masukan yang telah disampaikan berbagai stakeholders layanan penerbangan haji pada pelaksanaan Haji 1445H/2024 menjadi masukan penting bagi kami untuk terus mengoptimalkan berbagai kesiapan operasional dalam menghadirkan pengalaman penerbangan haji yang aman dan nyaman bagi seluruh calon jemaah," ujar Irfan, Kamis (30/5).

"Kelancaran operasional layanan penerbangan haji yang dicatatkan pada embarkasi Lombok tidak lepas dari dukungan berbagai stakeholders yang terus dalam memastikan operasional penerbangan haji berjalan dengan maksimal," tambah Irfan. Pihaknya akan terus melaksanakan koordinasi intensif dengan berbagai stakeholders dalam memastikan seluruh penerbangan haji berjalan dengan lancer, khususnya dalam melaksanakan fase pemulangan (fase II) yang akan dimulai pada 21 Juni mendatang. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat