visitaaponce.com

Beragam dan Multikultural, Childrens House Bali Gelar 2024 International Preschool Competition

Beragam dan Multikultural, Children's House Bali Gelar 2024 International Preschool Competition
2024 International Preschool Competition(Dok. Children's House)

UNTUK pertama kali, Preschool Children's House, yang berlokasi di Puri Gading, Jimbaran, Bali, sukses menggelar 2024 International Preschool Competition.

Acara ini diikuti peserta dari 10 kewarganegaraan, mencerminkan lingkungan yang multikultural dan penuh keragaman.

Melalui keterangananya yang diterima hari ini, Ketua Yayasan, Dr. Lidia Sandra, M.Psi, mengutarakan acara seperti ini akan sering diadakan untuk mendukung keceriaan dunia anak-anak dan mengembangkan potensi mereka di Bali yang multikultural.

Baca juga : Komitmen Dorong Inovasi Sosial Generasi Muda, Pertamina Foundation Raih Top CSR Awards 2024

Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Kuta Selatan, I Gede Made Mustika, S.Pd, M.Sos, mengapresiasi kegiatan ini sebagai inovasi dalam mempersiapkan generasi emas 2045. Ia juga menyampaikan kebanggaannya atas Preschool Children's House sebagai sekolah internasional terbaik di Bali yang telah mencetak alumni berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Kompetisi ini terdiri tiga kategori lomba yakni Modeling, Menari Kelompok dan Story Telling.

Para peserta,anak-anak tampil percaya diri mengenakan busana kreatif dan penuh warna. "Saya sangat bangga dan senang bisa tampil di lomba ini. Saya berharap ada lagi acara seperti ini," kata Nina, salah satu pemenang lomba modeling.

Baca juga : Polda Bali Tangkap Geng Gaza yang Ancam Warga Keluar Malam

Dalam Lomba Menari Kelompok, beberapa dance group dari berbagai taman kanak-kanak menunjukkan koreografi yang dinamis dan energik. Setiap gerakan mereka menggambarkan kerja sama tim yang solid dan penuh semangat. "Acara ini sangat penting untuk mengembangkan kemampuan sosial anak-anak," ungkap salah satu orang tua peserta.

Dalam lomba storytelling, anak-anak menampilkan kemampuan bercerita dengan ekspresi yang kaya dan penggunaan bahasa tubuh yang menghidupkan cerita. "Kami sangat bangga dengan antusiasme dan bakat yang ditunjukkan oleh para peserta. Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan kepercayaan diri dan keterampilan sosial mereka," ujar Dr. Lidia Sandra.

Pada akhir acara, para pemenang dari setiap kategori diumumkan dan diberikan penghargaan uang tunai dalam rangkaian bunga, piala, medali serta hadiah beasiswa sebagai apresiasi atas usaha dan kreativitas mereka.

Lidia Sandra berharap kegiatan kompetisi ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak untuk terus mengasah bakat dan kreativitas mereka di masa mendatang. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat