visitaaponce.com

Agenda Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Masih Dimatangkan

Agenda Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Masih Dimatangkan
Paus Fransiskus(AFP/Alberto PIZZOLI)

JURU Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia,  Ulun Ismoyo, Pr, mengatakan agenda dan program yang akan dihadiri oleh Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia masih dipersiapkan dan sedang menunggu persetujuan tim Vatikan.

"Agenda maupun program selama perjalanan apostolik Paus dalam rentang kunjungan tersebut masih dipersiapkan dan sedang menunggu persetujuan tim Vatikan sehingga secara rinci belum bisa diumumkan ke publik," kata Ulun dalam keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (6/6) malam.

Menurut dia, nantinya, informasi ini akan diterbitkan melalui jalur komunikasi resmi Sekretariat Vatikan dan Kementerian Luar Negeri RI serta didukung Panitia Kunjungan Paus Fransiskus yang dibentuk melalui Keputusan Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yaitu melalui situs www.mirifica.net.

Baca juga : Soal Rencana Kunjungan Paus Fransiskus ke Tanah Air, Kardinal Suharyo: Berdoalah agar Beliau Tetap Sehat

"Hingga saat ini, belum ada area, lokasi, maupun agenda yang secara resmi diumumkan. Karneanya, diharapkan umat dapat berhati-hati dalam menerima informasi dan tidak mudah mempercayai program yang beredar tidak dari jalur komunikasi resmi," ujar Ulun.

Sejauh ini, tim Vatikan memastikan Paus akan hadir di Jakarta.

Ulun mengatakan, dalam menanti kedatangan Sri Paus ke Indonesia, hendaknya umat Katolik dapat mempersiapkan kerohanian dan spiritualitas dengan berdoa dan meresapi nilai-nilai serta pemikiran Paus Fransiskus.

Baca juga : 292 Hari Lagi, Pintu Suci di Vatikan akan Dibuka Paus Fransiskus

Pihaknya menambahkan panitia kunjungan tidak memproduksi cenderamata resmi sehingga jika kelak ditemukan ragam merchandise di masyarakat, hal tersebut dapat dipastikan bukan berasal dari kepanitiaan.

Indonesia akan menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik, pada 3 - 6 September 2024, yang diikuti dengan kunjungan ke Papua Nugini pada 6 - 9 September, Timor Leste pada 9 - 11 September, dan Singapura pada 11 - 13 September.

Paus Fransiskus, sebelumnya, berencana melakukan kunjungan ke Indonesia pada 2020, namun rencana tersebut urung dilaksanakan akibat pandemi covid-19. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat