visitaaponce.com

Perkuat Kolaborasi Lewat Join Research hingga Student Exchange

Perkuat Kolaborasi Lewat Join Research hingga Student Exchange
Acara bertajuk Collaboration & Discussion itu digelar, Selasa (11/6).(Dok. UMB)

KUNJUNGAN delegasi Kementerian Pendidikan Tinggi Timor Leste dan Atase Pendidikan Jaime Andre Simoes ke Universitas Mercu Buana Jakarta dipercaya akan semakin menguatkan kerja sama kedua belah pihak yang selama ini sudah terjalin lama. Acara bertajuk Collaboration & Discussion itu digelar, Selasa (11/6). 

"Kedatangan (rombongan) Kedutaan Besar Timor Leste khususnya Atase Pendidikan Jaime Andre Simoes dan Kementerian Pendidikan Tinggi Timor Leste merupakan kehormatan besar dan kebanggaan yang tidak terhingga sebagai bagian kerja sama dan kolaborasi antara Kedutaan Besar Timor Leste dan Universitas Mercu Buana,” kata Rektor Universitas Mercu Buana Andi Adriansyah saat membuka acara.

Menurut Andi, Universitas Mercu Buana sudah lama menerima mahasiswa dari Timor Leste yang tersebar diberbagai fakultas dan program studi. Rata-rata mahasiswa tersebut lulus dengan prestasi menggembirakan, sehingga dapat memberikan sumbangsih ketika kembali ke Timor Leste.  

Baca juga : Gelar International Education Expo, ICAN Hadirkan Universitas Luar Negeri Terkemuka untuk Calon Mahasiswa

Ia menambahkan, kerja sama dan kolaborasi itu harus terus diperluas. Kedua belah pun pihak sepakat untuk lebih mempererat kolaborasi dalam bentuk visiting lecturer, student exchange, short course, join research, scholarship dan community service. 

Diharapkan pula agar Kedutaan Besar Timor Leste merekomendasikan warganya untuk melanjutkan studi di Universitas Mercu Buana. "Sehingga dapat saling menguntungkan dan memberikan manfaat secara berkelanjutan (sustainability) di bidang pendididkan," ucap dia.

Andi menegaskan, sekarang adalah era kolaborasi sehingga kerja sama sudah menjadi kebutuhan agar semua pihak mencapai target yang lebih luas. "Universitas Mercu Buana terus berkembang sesuai dengan aturan dan regulasi pemerintah. Saat ini akreditasi institusi yang diraih adalah UNGGUL sebuah akreditasi yang tertinggi dari Kemendikbud Ristek RI," pungkasnya.

Acara bertajuk Collaboration & Discussion itu ikut dihadiri oleh Warek I, Warek III, Dekan FEB UMB dan jajarannya, International Office UMB, Marketing Office Universitas Mercu Buana. (Nav/P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat