visitaaponce.com

Gelar International Education Expo, ICAN Hadirkan Universitas Luar Negeri Terkemuka untuk Calon Mahasiswa

AGEN dan konsultan pendidikan luar negeri, ICAN menggelar International Education Expo 2024 di Indonesia. Pameran akbar pendidikan nan lengkap ini telah membantu masyarakat untuk mewujudkan harapan menempuh pendidikan di luar negeri.

International Education Expo 2024 diselenggarakan selama dua hari. Pertama, acara tersebut digelar di The Springs Club, Summarecon Serpong, Tangerang pada Sabtu (27/1). Kemudian, pameran kembali digelar di Swissotel PIK Avenue, Jakarta, Minggu (28/1).

Sepanjang digelarnya pameran, International Education Expo 2024 menghadirkan berbagai universitas luar negeri terkemuka. Para pengunjung mendapat kesempatan untuk mencari banyak informasi tentang universitas-universitas dan konsultasi gratis dalam pameran tersebut.

Baca juga : UNM Gelar Kegiatan Akbar Nusa Mandiri Festival 2023

"Seperti yang sedang kita lihat pada saat ini, yaitu kegiatan-kegiatan Internasional Education Expo. Kami membantu mengakomodir, memfasilitasi seluruh informasi-informasi yang dibutuhkan oleh teman-teman. Kuliah di luar negeri seperti apa? Pengunjung juga bisa langsung mengobrol dengan representative universitas di luar negeri. Jadi hari ini, lebih dari 50 university dari luar negeri datang. Jadi, teman-teman datang ke sini konsultasikan secara gratis," ujar Faisal selaku perwakilan dari ICAN.

Salah satu daya tarik utama pameran ini adalah kemampuan untuk mencari tahu tentang peringkat universitas dunia. Dengan kesempatan untuk menggali informasi tentang peringkat universitas seperti Curtin University Ranking dan universitas lainnya, calon mahasiswa dapat membuat keputusan yang lebih tepat sesuai dengan tujuan dan kebutuhan mereka. 

Konsultasi langsung dengan perwakilan universitas terbaik di dunia adalah aspek penting dari acara ini. Pertanyaan mengenai program studi, persyaratan penerimaan, dan proses aplikasi dapat dijawab secara langsung oleh ahli pendidikan. Dengan demikian, calon mahasiswa mendapatkan informasi lengkap.

Baca juga : Career Day 2023 MGBK DKI Hadirkan Referensi Universitas Terbaik

Acara ini juga menawarkan 5+ seminar karier dan tes simulasi IELTS untuk membantu para pengunjung mempersiapkan diri untuk tantangan pendidikan dan karier masa depan. Tes simulasi IELTS memberikan gambaran langsung tentang kemampuan Bahasa Inggris, sementara seminar karier membuka wawasan tentang peluang dan tren di berbagai bidang.

ICAN English, lembaga kursus persiapan TOEFL terkemuka, juga turut ambil bagian dalam pameran ini. Para peserta bisa memahami persiapan tes Bahasa Inggris internasional seperti IELTS, TOEFL, Duolingo, dan SAT. ICAN English juga menghadirkan Kursus Persiapan TOEFL Jakarta Utara, memberikan peluang belajar yang mudah diakses bagi mereka yang berada di sekitar Jakarta Utara.

International Education Expo 2024 pun mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Para pengunjung rela mengantre untuk mendapatkan informasi dan berkonsultasi dengan perwakilan universitas terkemuka yang ditawarkan di pameran tersebut.

Baca juga : Deakin University-Unistart Bersinergi Buka Peluang Studi Luar Negeri

Faisal pun memastikan pihaknya akan menggelar pameran serupa setiap tahun. Ia berharap kegiatan ini bisa membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi harapannya menempuh pendidikan di luar negeri. 

"Tiap tahun ada. Kami selalu menggelar kegiatan-kegiatan seperti info session, seminar, workshop. Jadi teman-teman ketika memang ingin difasilitasi kebutuhannya, persiapan kuliah ke luar negeri ingat ICAN dengan tujuan kami membantu mempersiapkan kuliah luar negeri dengan service excellent ICAN," kata Faisal.

Bekerja sama dengan ratusan universitas terkemuka, ICAN merupakan agen dan konsultan pendidikan luar negeri yang memberikan, serta memfasilitasi kebutuhan bagi pelajar di Tanah Air dalam menempuh pendidikan di luar negeri, mulai dari jenjang S1, S2, hingga S3.

Baca juga : Di Career Day MGBK, ATVI Paparkan Transformasi Jadi Institut Media Digital Emtek

Sejak 2011, ICAN sudah berhasil membantu memberikan fasilitas lebih dari 7.000 pelajar dalam memenuhi kebutuhan persiapan berkuliah di luar negeri. Setidaknya, fasilitas yang diberikan seperti konsultasi, pemilihan universitas, jurusan, akomodasi, hingga visa.

"Pertama, saat teman-teman pelajar datang, kami kasih free of charge datang konsultasi. Kami maksimal melayani memberikan service excellent kami. Datang, konsultasi, tanya biaya kuliah, jurusannya, beasiswa. Terus bagaimana cara pembayaran ke kampusnya, persiapan IELTS, lalu kita siapin juga Visa-nya," ujar Faisal.

"Kalau kita enggak tahu mau tidur di mana, akomodasinya enggak, kami juga siapkan. Kami juga bisa temenin ketika teman-teman ingin diberikan fasilitas ketika di kampus ini seperti study tour kampus, kami juga bisa fasilitasi agar teman-teman tahu bagaimana kondisi in real life," lanjutnya.

Baca juga : Buka Peluang Pendidikan Global di International Education Expo 2024 Jakarta & Tangerang

ICAN pun sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 universitas di 20 negara. Mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Polandia, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, hingga Selandia Baru.

Hingga saat ini, ICAN sudah memiliki lebih 14 kantor cabang di Indonesia yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta Utara, Jakarta Barat, Tangerang, Bintaro, Bekasi, Yogyakarta, Semarang, Balikpapan Samarinda, Manado, Medan, Batam, dan Tanjung Pinang.

"Jadi kurang lebih itu ketika teman-teman main ke kota-kota besar di Indonesia itu sudah ada perwakilan ICAN. Batam, Manado, Bandung, Jakarta. Selalu nanti kami juga akan memberikan fasilitas-fasilitas yang sesuai dan standar kami di perwakilan-perwakilan cabang ICAN di seluruh Indonesia," kata Faisal. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat