visitaaponce.com

Di Career Day MGBK, ATVI Paparkan Transformasi Jadi Institut Media Digital Emtek

Di Career Day MGBK, ATVI Paparkan Transformasi Jadi Institut Media Digital Emtek
Acara Career Day 2024 MGBK di Balai Samudera, Jakarta Utara, pada 23-25 Januari 2024.(Ist)

AKADEMI Televisi Indonesia (ATVI) yang tengah bertransformasi menjadi Institut Media Digital Emtek (IMDE) tampil sebagai media partner mendukung kegiatan Career Day 2024 MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling) yang digelar di Balai Samudera, Jakarta Utara, pada 23-25 Januari 2024.

“Kami sangat berterimakasih karena dipercaya kembali menjadi media partner MGBK yang berlangsung meriah dan dihadiri belasan ribu pelajar SMK dan juga SMA se-Jabodetabek,” ujar Direktur ATVI, Dr. Melitina Tecoalu, SE,MM pada Career Day 2024 MGBK, Kamis (25/1/2024)

Bersama para dosen ATVI, Melitina menyempatkan diri mengunjungf booth ATVI dan welcoming stage yang dibuat ATVI di halaman depan Balai Samudera.

Baca juga: Jawab Tuntutan Era Digital, ATVI Siap Bertransformasi Jadi Institut EMTEK

“Sebagai Direktur ATVI, saya juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada dosen, mahasiswa, dan karyawan yang terlibat membantu kelancaran event Career Day MGBK 2024,” kata Melitina

Menurut Melitina, konsep tahun 2024 ini ATVI tidak membuka studio podcast seperti tahun 2023 yang lalu, melainkan membuat welcoming stage untuk memberi kesempatan bagi siswa yang hadir untuk menyanyi.

Hal ini juga berkaitan dengan adanya transformasi ATVI menjadi IMDE (Institut Media Digital Emtek) dengan menambah tiga program studi S1 yakni Bisnis Digital, Kajian Film TV dan Media.

ATVI juga memiliki program studi D3 Digital Media Advertising dan STr Media Production.

Baca juga: ATVI Dorong Para Mahasiswanya Terapkan Praktik dan Kuasai Teori

Selain membuka booth atau stand, ATVI juga menghadirkan Mobil Outside Broadcasting (OB) Van dengan peralatan yang super lengkap layaknya studio mobile, sehingga pengunjung bisa mencobanya sebagai presenter.

Tak lupa ATVI IMDE mengajak Nia Finalis LIDA yang juga merupakan mahasiswa Prodi STr Produksi Media Angkatan 2022 untuk bernyanyi bersama para siswa SMA dan SMK yang hadir. 

Harapkan Dukungan Pemerintah

Sementara itu Ketua MKBK DKI Jakarta, Dra Ester Asianita Damanik, MPsi MPd, mengatakan, Career Day MGBK yang ke-9 ini seperti tahun-tahun sebelumnya, dipadati pengunjungyakni para pelajar SMK dan SMA serta para guru pendamping.

Menurutnya, ada 40 stand PTS dan 10 perguruan tinggi negeri yang memeriahkan acara ini, serta dihadiri oleh hampir 20 ribu pengunjung selama pelaksanana tiga hari.

Baca juga: ATVI Dorong Para Lulusannya Masuk Industri Kreatif Digital

Selama pelaksaaan acara, semua yang datang tidak dipungut biaya alias gratis. Semua ini dapat terlaksana karena dukungan peserta yakni PTS dna PTN.

“Kami ingin memberikan pelayanan kepada pelajar, terutama memudahkan dalam memilih perguruan tinggiserta jurusan yang diminati. Dengan informasi langsung dan akurat dari stand PTS danPTN, siswa punya kesempatan luas untuk bertanya dan kemudian menentukan pilihan kuliah nanti,” ujar Ester. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat