visitaaponce.com

ATVI Dorong Para Mahasiswanya Terapkan Praktik dan Kuasai Teori

ATVI Dorong Para Mahasiswanya Terapkan Praktik dan Kuasai Teori
Dirut Indosiar Imam Sudjarwo membuka Emtek Career & Education Festival 2023 di kJakarta, Rabu (30/8).(Ist)

DIREKTUR Utama (Dirut) Indosiar dan Direktur Grup Surya Citra Media (SCM), Komjen Pol. (Purn.) H. Imam Sudjarwo menegaskan hidup itu harus punya pilihan.

"Selain itu sikap jujur harus dikedepankan karena menjadi modal kita. Dan yang tak kalah pentinya, semangat untuk terus maju dengan cara belajar dan memperluas jaringan," kata Imam.

“Jadi, kita harus punya visi ke depan. Ke mana kita akan melangkah, kita harus berani megambil keputusan, sesuai dengan apa yang kita inginkan," jelasnya.

Baca juga: YPP Indosiar-SCTV dan ATVI Gelar Literasi Media Bagi Siswa SD di Jakarta

"Dalam kaitan karier ke depan, apakah kita ingin langsung bekerja atau kita menunut ilmu dahuu di perguruan tinggi, setelah itu langsung bekerja, itu pilihan,” ujar Imam Sudjarwo saat membuka Emtek Career & Education Festival 2023 di kawasan Emtek City, Studio Indosiar, Daan Mogot Jakarta, Rabu (30/8).

Jika tidak ada keberanian, menurut Imam, kita tidak akan mendapat apa-apa karena persaingan di dunia kerja sangat ketat sekali.

ATVI Padukan Teori dan Praktik

“Saya melihat di acara Emtek Career & Education Festival 2023, ada kampus Akademi Televisi Indonesia (ATVI) yang sangat bagus, yang memadukan teori dan praktik. Jadi, saya nilai ATVI itu bagus sekali karena mahasiswa dapat praktik langsung di enam studio yang ada dan menggunakan berbagai peralatan canggih,” papar Imam.

Baca juga: ATVI Siap Cetak Tenaga Ahli Terampil dan Songsong Indonesia Emas 2046

Kepada mitra dan peserta Emtek Career & Education Festival 2023 ini, Imam memberikan apresiasi yang tinggi.

“Yang pasti saya ikut bangga dan senang atas kehadiran rekan-rekan semua. Kita sama, suasana kebatinan kita sama yaitu ingin maju dan itu pilihan kita agar tidak terombang-ambing oleh situasi,” tutur Imam yang juga mengungkapkan penggalan kisah pengalaman saat lulus STM dan menentukan pilihan masuk AKABRI.

Emtek Career & Education Festival 2023

Direktur ATVI, Dr.Melitina Tecoalu mengatakan, pihaknya ikut berbangga karena para mahasiswa dan dosen ATVI dilibatkan dalam Emtek Career & Education Festival 2023 ini dengan jumlah partisipanyang sangat banyak.

ATVI berperan dalam meng-organaize streaming dan peliputan selama acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut, yaitu tanggal 30 dan 31 Agustus 2023.

“Semoga event ini dapat membawa perubahan hidup bagi setiap partisipan yang hadir yang  sedang mencari kerja, seperti tagline ATVI yaitu  Transformation, Improvement and Creating Impact,” ujar Melitina 

Sementara itu VP Group HR Emtek, Pieter Andrian mengatakan, Emtek Career & Education Festival ini diadakan sebagai sarana pertemuan antara pencari kerja dengan Industri dan ekosistem-nya, termasuk dunia pendidikan.

Baca juga: Pelajar SD di Jakarta Dapat Literasi Tentang Media Televisi dan Media Sosial 

“Semoga Emtek Group bisa mendapatkan talenta-talenta terbaik dan berkesempatan untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa melalui ATVI, salah satu institusi pendidikan di lingkup Emtek Group yang menyajikan program menarik dua gelar terbuka tidak hanya untuk  lulusan SMA & SMK tapi juga untuk para karyawan dan pemilik usaha yang ingin menjadi content creator,” harap Pieter.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Karier.mu (PT Semesta Integrasi Digital) serta Program Kartu Prakerja.

Selain itu, Emtek yang juga bekerj asama dengan Karir.com yang merupakan platform job portal pertama di Indonesia ingin memberikan pengalaman baru dalam kegiatan job fair yang dikemas secara hybrid sehingga memudahkan para pencari kerja.

Emtek Career & Education Festival 2023 diikuti perusahaan ternama di dalam Emtek Grup seperti SCTV, Indosiar, Vidio.com, KLY, Samara Group, Rans Entertainment, Moji, Sinemart, EMC Healthcare, dan selain dari Emtek grup banyak juga perusahaan yang akan ikut serta dalam kegiatan ini seperti Karier.mu, Cakap, Carsome Academy. dan masih banyak lagi. 

Baca juga: ATVI-YPP Gelar Literasi dan Setop Perundungan di SDN Jatiasih X

Acara ini juga didukung oleh Akademi Televisi Indonesia, School of Technopreneur Nusantara, dan beberapa institusi pendidikan lainnya agar para peserta dapat menemukan pendidikan lanjut yang dapat mendukung peningkatan karier dan kesuksesan di masa mendatang.

Kurangi Angka Pengangguran

Dalam sambutannya, Direktur sekaligus Komisaris Karir.com Raynata menyatakan kegembiraannya acara ini terlaksana sebagai bentuk kolaborasi sinergis Karir.com dan Emtek dalam kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka pengangguran yang ada  khususnya di DKI Jakarta.

Menurut data BPS, ada kurang lebih 190 ribu tenaga kerja yang terdampak atau sekitar 5,85 % angka pengangguran naik di tahun 2022 hingga pertengahan 2023 dikarenakan banyak perusahaan yang melakukan layoff.

Di sisi lain, Founder Karier.mu, Najelaa Shihab, mengatakan, adadua manfaat besar dari acara Emtek Career & Education Festival 2023 ini, pertama membantu para pencari kerja lewat sebuah kolaborasi efektif.

Sementara itu Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari membagi pengalaman dan juga memberi semangat untuk hadirin yang umumnya mencari peluang kerja yang lebih baik. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat