visitaaponce.com

Transformasi Menjadi Universitas Unggulan, Pembangunan Gedung Baru Unjaya Dimulai

Transformasi Menjadi Universitas Unggulan, Pembangunan Gedung Baru Unjaya Dimulai
Bakal gedung baru Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya)(Dok.Unjaya)

YAYASAN Kartika Eka Paksi (YKEP) TNI Angkatan Darat berkomitmen menjadikan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) sebagai universitas yang unggul dan terdepan. Sebagai perwujudan dari komitmen tersebut, yayasan melakukan pembangunan gedung baru untuk menunjang proses pembelajaran.

Gedung baru itu bertempat di area Kampus 1 Unjaya, Jln. Siliwangi, Ringroad Barat, Banyuraden, Sleman, Yogyakarta. Rencananya dibangun 5 lantai di lahan seluas 4.682 m2 dengan Vendor PT. Adicipta Karya Hernanda.

Rancangan gedung baru pun mengikuti konsep modern untuk menjawab tantangan pendidikan tinggi di era digital. Hal itu perlu dilakukan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan terdepan serta mewarisi nilai-nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani sebagaimana visi Unjaya.

Baca juga : Gelar International Education Expo, ICAN Hadirkan Universitas Luar Negeri Terkemuka untuk Calon Mahasiswa

Groundbreaking pembangunan gedung baru ditandai dengan penekanan tombol sirine yang diikuti dengan penanaman tiang pancang pertama. Groundbreaking dilakukan oleh Ketua Pengurus YKEP, Letjen TNI (Purn) Dr. Tatang Sulaiman, S.Sos., M.Si. yang didampingi Rektor Unjaya Prof. Dr. rer.nat.apt. Triana Hertiani, S.Si., M.Si. pada Kamis (6/6).

Rektor Unjaya Triana Hertiani menyampaikan ucapan terima kasih kepada YKEP yang merealisasikan pembangunan gedung baru lebih cepat satu tahun dari yang direncanakan. 

"Unjaya saat ini menyelenggarakan 16 Program studi unggulan yang terus berkembang. Gedung baru yang dibangun nantinya menjadi salah satu unggulan untuk menunjang Tri Dharma Unjaya kedepan,” ujarnya.

Baca juga : Deakin University-Unistart Bersinergi Buka Peluang Studi Luar Negeri

Ketua Pengurus YKEP Tatang Sulaiman menyampaikan pembangunan gedung baru sekaligus menandai pengembangan Unjaya agar sejajar dengan universitas terkemuka lain di Indonesia. Terlebih Unjaya saat ini juga tengah menyiapkan fakultas kedokteran. 

“Mudah-mudahan pembangunan gedung baru Unjaya ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak mengalami kendala apapun, sehingga pada saatnya nanti Unjaya dapat menjadi kebanggaan warga Yogyakarta maupun Keluarga Besar TNI Angkatan Darat,” tutup Wakasad periode 2017- 2020 tersebut. 

Selain Ketua Pengurus YKEP dan Rektor Unjaya, groundbreaking juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman, Karumkit RST dr. Soedjono Magelang, Dandenkesyah 04.04.02 Yogyakarta, Karumkit RST dr. Soetarto Yogyakarta, Danyon 403/WP, Dankikav 2/JRTR, Lurah Banyuraden, dan keluarga besar Unjaya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat