visitaaponce.com

Deakin University-Unistart Bersinergi Buka Peluang Studi Luar Negeri

Deakin University-Unistart Bersinergi Buka Peluang Studi Luar Negeri
Deakin University bersinergi dengan Unistart merangkul program studi luar negeri untuk mengakomodasi kebutuhan siswa dengan standar global.(Ist)

DEAKIN University, Australia, bersinergi dengan Unistart, konsultan pendidikan di Indonesia, merangkul program studi luar negeri yang tak hanya mengakomodasi kebutuhan siswa, tetapi juga memenuhi standar industri global.

Kolaborasi ini bertujuan memicu minat pelajar SMA, mahasiswa, dan para profesional untuk meraih gelar sarjana atau pascasarjana dengan kemampuan dan keterampilan tingkat internasional.

Baca juga: Universitas Ibnu Chaldun Buka Prodi Manajemen Haji dan Umrah

Lina Darliana selaku Country Manager Deakin University untuk Indonesia menyampaikan Deakin University berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas dan relevan bagi mahasiswa internasional.

"Kerja sama dengan Unistart akan membantu kami mencapai tujuan ini. Unistart memiliki tim berpengalaman dan berdedikasi dalam membantu siswa Indonesia melanjutkan studi ke luar negeri."

"Kami yakin kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi siswa Indonesia yang ingin meraih gelar sarjana atau pascasarjana di Australia," kata Lina dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1).

Baca juga: Universitas Trilogi Komitmen Bangun Masa Depan Melalui Keteknososiopreneuran

Manager Unistart Hanny Sabandono menambahkan pihaknya sangat senang dapat bermitra dengan Deakin University untuk memberikan kesempatan kepada siswa Indonesia meraih gelar sarjana atau pascasarjana dengan kualitas internasional.

Deakin University adalah salah satu universitas terkemuka di Australia dengan reputasi kuat dalam bidang pendidikan, penelitian, dan inovasi.

Saat ini Deakin University memiliki program studi antara lain film, TV, animation, design, data science, serta information technology/IT (artificial intelligence, computer science, cybersecurity, dan IT).

"Kami percaya kolaborasi ini bermanfaat bagi siswa Indonesia yang mau mengembangkan diri dan meraih kesuksesan tingkat global," terang Hanny.

Baca juga: Rektor UBL Akan Genjot Kolaborasi

Menurutnya, kolaborasi ini menawarkan keunggulan bagi siswa Indonesia antara lain transfer kredit yang terjamin, ekosistem DeakinTalent dan kesempatan mendapatkan visa kerja pasca studi, serta beasiswa.

"Pun dukungan bagi mahasiswa internasional seperti bantuan mendapatkan visa, kehidupan sosial, akomodasi, serta masalah akademis dan pribadi."

"Selanjutnya, koneksi kuat ke korporasi dan pemerintah dengan peluang magang dan keterlibatan proyek inovatif, dan terakhir jaringan alumni yang kuat hingga lebih dari 300 ribu alumni di dunia," papar Hanny.

Diaz, salah satu mahasiswa yang mengambil program pathway di Jakarta melalui UIC College, mengaku mendapat kemudahan transfer kredit yang dijamin saat melanjutkan ke Deakin University.

"Setelah menyelesaikan tahun pertama di Jakarta, saya melanjutkan ke Deakin University. Transisi transfer kredit berjalan tanpa hambatan. Kini saya tengah mengejar gelar S1 Desain di Deakin," tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat