visitaaponce.com

Jokowi Janjikan Waktu Tempuh ke IKN Semakin Singkat Mulai Agustus 2024

Jokowi Janjikan Waktu Tempuh ke IKN Semakin Singkat Mulai Agustus 2024
Presiden Jokowi meresmikan Groundbreaking Nusantara Sustainability Hub, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024)(Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Groundbreaking Nusantara Sustainability Hub, di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6).

Dalam pidatonya dia menjanjikan ketika jalan tol sudah terbangun pada Agustus nanti, waktu tempuh dari Balikpapan menuju ke IKN sekitar 30 - 40 menit.

Saat ini, waktu tempuh menuju IKN dari Balikpapan masih sekitar 2 jam perjalanan darat. 

Baca juga : Presiden Resmikan Groundbreaking Kampus Pertama di IKN

"Bapak ibu ke sini lagi nanti awal Agustus, begitu jalan tol jadi, dari Balikpapan menuju ke IKN kira-kira kalau ngebut 30 menit, kalau tidak ngebut ya 40 menit. Di awal Agustus, Airport Nusantara selesai, bapak ibu ingin mendarat di Nusantara Airport ke sini hanya kurang lebih 15 menit. Sehingga yang saya ajak nanti awal Agustus atau pas 17 Agustus silakan datang ke sini," kata Jokowi.

Dia juga menyampaikan kepada investor yang hadir, bahwa investasi di IKN adalah membeli masa depan. Sebab transformasi ekonomi, seperti ekonomi hijau, energi hijau, itulah yang akan dikembangkan di IKN.

"Sehingga betul-betul kita harapkan kualitas udara di IKN ini betul-betul di bawah 20," kata Jokowi.

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sepaku Semoi di IKN

Jokowi juga mengapresiasi, dibangunnya Nusantara Sustainability Hub oleh kerja sama PT Pertamina dan PT Bakrie dan perusahaan lainnya.

Menurutnya ini akan menarik bagi investasi perusahaan, dan universitas yang lain untuk bisa bekerja sama di IKN.

"Sehingga menjadi sebuah pameran riset (showcase research) negara Indonesia dan pengembangan ekonomi-ekonomi baru, terutama ekonomi hijau di negara kita," kata Jokowi. (Try)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat