visitaaponce.com

Career Day 2023 MGBK DKI Hadirkan Referensi Universitas Terbaik

Career Day 2023 MGBK DKI Hadirkan Referensi Universitas Terbaik
Ketua MGBK DKI Dra Ester Asianita Damanik, MPsi MPd, Kons.(Ist)

SEBENTAR lagi proses seleksi masuk perguruan tinggi tahun 2023 ini akan dimulai. Bagaiamana kesiapan calon mahassiswa untuk bersaing berebut bangku kuliah sesuai keinginan?

Ada acara menarik yang bisa lulusan sekolah menengah aras kunjungi dalam beberapa hari ke depan yakni Carrer Day MGBK DKI 2023.  

Di event yang digagas Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) DKI ini, para siswa dapat melihat pameran pendidikan berbagai universitas terbaik sebagai referensi mendatang.

Baca juga : Career Day 2023 MGBK DKI Dihadiri Puluhan Ribu Pelajar

Selain itu dalam Career Day MGBK DKI yang digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading, mulai Selasa (24/1) hingga Kamis (26/1), para pengunjung pun bisa mengikuti seminar-seminar dengan para narasumber dari universitas negeri.

Mereka akan menyampaikan perubahan jalur masuk ke perguruan tinggi negeri dan sosialisasi tentang jalur masuk perguruan tinggi negeri, SNBP, SNBT  yang langsung akan disampaikan oleh direktur eksekutif SNPMB.

Ketua MGBK DKI Dra Ester Asianita Damanik, MPsi MPd, Kons, mengatakan hal itu dalam pernyataan tertulis, Senin (23/1).

Baca juga : Di Career Day MGBK, ATVI Paparkan Transformasi Jadi Institut Media Digital Emtek

Ester menjelaskan bahwa tujuan yang ingin dicapai yaitu mempermudah siswa mendapatkan informasi, kedua, mempermudah guru bimbingan dan konseling (BK) dan sekolah mendapatkan banyak informasi.

Career Day MGBK DKI membantu orang tua mendapatkan informasi dan memudahkan perguruan tinggi serta memberikan informasi dalam jangkauan sekolah yang luas dan jumlah banyak dan waktu yang efisien

“Kami mentargetkan siswa yang hadir setiap hari sekitar  6000 orang ,dari 300 sekolah .kita mengumpulkan siswa melalui guru-guru BK yang tergabung dalam  MGBK DKI,” ungkap Ester.

Baca juga : Buka Peluang Pendidikan Global di International Education Expo 2024 Jakarta & Tangerang

Dari berbagai perguruan tinggi yang tampil dalam Carrer Day MGBK DKI ini, Ester mengakatan, salahsatunya institusi perguruan tinggi yang punya keunggulan dalam bidang broadcast, jurnalisme, dan konten digital  yakni  Akademi Televisi  Indonesia atau ATVI. 

Disebutkan, ATVI adalah salah satu peserta pameran pendidikan di Career Day tahun 2023 yang baru bermitra dengan MGBK, sebagai wujud kemitraan ATVI yang bergerak di bidang media digital, memberikan perannya untuk meliput kegiatan Career Day ini selama tiga hari melalui Channel YouTube MGBK DKI .

Selain itu ATVI menghadirkan live streaming podcast dari setiap universitas untuk promosi digital dan memberikan kesempatan peserta didik berekspresi melalui kegiatan  broadcasting.

Sebagai Ketua MGBK DKI, Ester berpesan kepada seluruh peserta didik DKI dan sekitarnya, agar manfaatkan kesempatan ini sebaiknya dan guru BK terus semangat belajar dan melayani peserta didik sepenuh hati, agar anak bangsa mendapat kesempatan yang terbaik untuk masa depannya.

“Dengan dukungan Dinas pendidikan yang terus menerus memotivasi kami guru-guru BK di DKI harapan nya peserta didik SMA/ SMK/MA di DKI dapat bersaing sesuai tuntutan jaman,” tambah Ester. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat