visitaaponce.com

Kajati DKI Ingatkan Jajaran Terapkan Pola Hidup Sehat

Kajati DKI Ingatkan Jajaran Terapkan Pola Hidup Sehat
Ratusan pegawai di lingkup Kejati DKI mengikuti acara senam di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).(Medcom/Christian)

SEBANYAK 600 pegawai di lingkup Kejaksaan Tinggi DKI mengikuti senam sehat bersama di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Jumat (5/7). Kegiatan itu dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Rudi Margono dan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

“Ini baru pertama kali kita lakukan senam bersama di Monas. Senam ini dilakukan agar pegawai lakukan pola hidup sehat. Senam bersama dengan seluruh jajaran Kejari se-DKI Jakarta, terutama dalam rangka kegiatan Hari Bakti Adhyaksa ke-64. Ini juga bukan sekedar senam tetapi juga menyatukan pikiran dan hati agar kegiatan ke depan lebih semangat," kata Rudi Margono.

Ia menilai jika badan sehat maka pikiran dan jiwa ikut sehat. Pihaknya juga memastikan senam bersama ini juga menjadi kegiatan yang berkelanjutan agar setiap harinya seluruh pegawai Kejati DKI maupun kejaksaan negeri (kejari) tetap sehat dalam beraktivitas.

Baca juga : Selain Kasus Pemerasan, Polisi tengah Usut Perkara Lain Firli Bahuri

“Kebugaran dan kesehatan perlu dijaga agar tidak mengganggu produktivitas anggota dalam bertugas. Semoga kejaksaan selalu hadir di tengah masyarakat dan bersama-sama menggencarkan kegiatan-kegiatan atau institusi kejaksaan sehingga ke depan akan dirasakan masyarakat."

Menurut dia, pihaknya juga akan rutin melakukan skrining kesehatan dan kebugaran para ASN yang bertugas. "Kegiatan olahraga ini agar ke depannya sedikit memberikan kesiapan-kesiapan warna baru, kebersamaan ini memberikan inspirasi ke depan bahwa bersama kita bisa," ucap Rudi.

Setelah senam berlangsung, jajaran Kejati DKI Jakarta menyalurkan bantuan bahan pokok sebanyak 600 paket kepada seluruh jajaran dan staf di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga : Polda Metro Jaya Terus Koordinasi dengan Kejati DKI terkait Kasus Firli

Ditempat yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi kegiatan senam bersama dan pembagian bantuan bahan pokok yang dilakukan jajaran Kejati DKI. Menurut Dhany, hal ini bisa menjadi contoh bagi seluruh pihak dalam membangun kekompakan.

"Menurut saya ini sebuah inspirasi yang kalau kita replikasi cukup bagus bagaimana membangun harmoni melalui aktivitas senam bersama, sehat bersama, yang pada akhirnya tercipta sebuah kekompakan," ujarnya.

Dhany bersama jajaran Kejati DKI dan kejari se-Jakarta juga turut mengelilingi kawasan tersebut hingga masuk ke puncak Monas untuk melihat beberapa replika yang bisa dijadikan model bagaimana perjuangan zaman dahulu. Kegiatan keliling ini, imbuh Dhany, juga menjadi bagian dari mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jakarta Pusat. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat