visitaaponce.com

Lomba Trisakti Hospitality Competition 2024 Diikuti 250 Peserta

Lomba Trisakti Hospitality Competition 2024 Diikuti 250 Peserta
Dies Natalis Institut Pariwisata Trisakti ke-55 menjalankan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya Trisakti Hospitality Competition.(Dok Institut Pariwisata Trisakti)

PERAYAAN Dies Natalis Institut Pariwisata Trisakti ke-55 menjalankan beberapa rangkaian kegiatan. Trisakti Hospitality Competition (Trishco) menjadi salah satu kegiatan dalam rangka Dies Natalis. Kompetisi ini diikuti oleh 250 peserta yang terbagi dalam 8 mata lomba

Adapun mata lomba terdiri dari eksternal dan internal. Lomba eksternal ditujukan untuk SMA/SMK sederajat. Lomba internal untuk mahasiswa internal Institut Pariwisata Trisakti yaitu Lomba Tik Tok Promosi dan Lomba Pembuatan Jajanan Pasar yang didukung oleh Bola Deli (PT Padi Flour Nusantara).

Kegiatan itu resmi dibuka oleh Warek I Agus Riyadi, M.Sc., Ph.D., CHIA; Warek II Dr. Nurbaeti, MM; dan Warek III Dr. Novita Widyastuti, M.Si.Par ditandai dengan membunyikan angklung serta pengalungan ID card kepada perwakilan peserta. 

Baca juga : Politeknik Pariwisata NHI Bandung Gelar Lomba, Angkat Talenta  Kepariwisataan

Ketua Pelaksana Trishco Fifi Noviyanti, S.Pd., M.Par turut memberikan sambutan sekaligus laporan perlombaan. "Peserta ada 206 siswa dan guru pendamping 60 orang. Lomba paling banyak yang mengikuti ialah debat pariwisata."

Kegiatan ini didukung oleh beberapa industri dan institusi, yaitu Artotel Group, IMI Switzerland, Guillin Tourism University, Tiongkok, PT Anggana Catur Prima, Bola Deli, Bernardi, PT Sinar Meadow, PT Nirwana Lestari, Modena, Bank DKI, Azana Hotel, Kota Podomoro Tenjo, Ibis Style Hotel Jakarta Airport, Coca Cola, Metropolitan Golden Management Hotel, Hokben, Will's Eatery, Sparks Life Hotel by Artotel Currated, Visual Hotel Program, Lyma Restaurant, dan Media Indonesia.

Tujuan kegiatan ini menyambung tali silaturahmi dengan berbagai SMA/K sederajat. Ini karena yang mengikuti lomba tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga luar Jakarta seperti sekolah di Bekasi, Cibubur, Tangerang, Pandeglang, Cibinong, dan Palembang. 

Baca juga : 20 Contoh Tema Kegiatan Class Meeting yang Penuh Semangat

Selain itu, para siswa peserta lomba secara langsung dapat melihat fasilitas yang ada di Institut Pariwisata Trisakti karena menadi empat seluruh kegiatan lomba. Sedangkan tujuan lomba bagi peserta internal (mahasiswa IP Trisakti) yaitu melatih skills yang dimiliki, selain wadah implementasi atas yang sudah dipelajari saat berkuliah di IP Trisakti. 

Tidak hanya lomba internal, mahasiswa Prodi Kewirausahaan turut mengambil bagian dari kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari ilmu yang didapat dengan berniaga di bazar. Bazar juga diisi oleh para sponsor dengan membuka booth. 

Trishco ditutup oleh Rektor Institut Pariwisata Trisakti. Dalam sambutannya, Fetty Asmaniati, SE., MM berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan para siswa berminat melakukan studi lanjut di Institut Pariwisata Trisakti. 

Para peserta lomba didampingi oleh guru dan suporter dari sekolah mereka masing-masing. Jumlah peserta lomba yang cukup banyak menjadi ajang Institut Pariwisata Trisakti dalam mempromosikan fasilitas yang dimiliki seperti ruang kelas, ruang praktik, saran prasarana, dan belajar mengajar di Institut Pariwisata Trisakti.

Diharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi Institut Pariwisata Trisakti, menambah pengalaman dan mengasah kemampuan para siswa dan mahasiswa. Ini juga dapat menciptakan juara-juara talenta terbaik di bidang mereka. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat