visitaaponce.com

Asics DeSport Tennis Tournament Sukses Digelar

Asics DeSport Tennis Tournament Sukses Digelar
“Asics DeSport Tennis Tournament Series” pada 18-19 Mei 2024 di lapangan tenis ACS Jakarta International School, Cilangkap, Jakarta.(Dok Asics)

TURNAMEN tenis khusus nomor ganda bertajuk “Asics DeSport Tennis Tournament Series” yang berlangsung pada 18-19 Mei 2024 di lapangan tenis ACS Jakarta International School, Cilangkap, Jakarta, berlangsung meriah dan sukses digelar.

Ajang ini diikuti 100 peserta dari 35 komunitas tenis se-Jakarta yang terbagi dalam dua kategori yakni Beginner Men’s & Women’s double dan Intermediate Women’s double. “Turnamen ini dijadikan wadah bagi petenis pemula yang baru bermain tenis untuk merasakan suasana pertandingan dan berkompetisi sesuai kemampuannya. Ini adalah recreational tennis, bukan untuk prestasi,” ujar Direktur Turnamen Asics DeSport Tennis Tournament Series, Wanda Jane, Minggu (19/5). 

Lebih jauh Wanda mengatakan, antusiasme peserta cukup tinggi pada turnamen ini mencerminkan animo dari komunitas tenis di Jakarta sangat besar. Namun karena keterbatasan waktu dan tempat, maka panpel membatasi peserta. Turnamen ini adalah seri pertama dan seri berikut digelar setiap tiga bulan sekali. 

Baca juga : IMTC Cetak Sejarah di Piala Panglima TNI

“Perhelatan ini adalah seri pertama dan akan berlangsung tiga bulan sekali. Nanti di bulan Desember akan diambil delapan petenis terbaik dari tiap seri  untuk berlaga pada seri penutup. Kami berharap dengan bergulirnya turnamen secara konsisten dan kontinyu akan mengundang lebih banyak lagi sponsor untuk mendukung turnamen ini serta menyemarakkan pertenisan di Jakarta,” imbuh Wanda. 

Sementara itu Ketua Komunitas Tenis DeSport, Jeane Sumerah mengatakan, pihaknya sangat bersyukur turnamen Asics DeSport Tennis Tournament Series yang berlangsung selama dua hari berjalan lancar dan meriah tentunya. Menurut Jeane, turnamen ini diharapkan membentuk pertemanan dan kecintaan pada olahraga tenis. Selain itu pula mengedepankan hubungan antar komunitas yang semakin kuat melalui olahraga serta membentuk gaya hidup sehat dalam keseharian. 

“Turnamen ini menjadi sebuah kebanggaan untuk DeSport sebagai penyelenggara dimana dapat menggelar sebuah pertandingan antar komunitas yang menguatkan tali persahabatan dan kecintaan pada olahraga tenis. Harapannya semakin banyak orang yang menjadikan olahraga tenis sebagai gaya hidup sehat,” ungkap Jeane.

Dari pertandingan Beginner Men’s Double dimenangkan Fadel Paturusi/Sandi yang mengalahkan perlawanan sengit Chandra/Aaron 6-5 (7-5) dan posisi ketiga ditempati duet Octo Ahmad/Said Imam Faisal. Untuk nomor Intermediate Women’s Double, gelar juara diraih Jeanny/Leonita yang menundukkan pasangan Rosita/Ida 6-1 dan posisi ketiga diisi pasangan Jeane/Tuti.

Sedangkan pada Beginner Women’s Double keluar sebagai juara Hola Muswar/Vesarini Saraswati yang mengalahkan Eva Marcia/Marcella dan peringkat ketiga ditempati Laila/Enggartiasti Sherly. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat