visitaaponce.com

IMTC Cetak Sejarah di Piala Panglima TNI

IMTC Cetak Sejarah di Piala Panglima TNI
Para pemenang Kejuaraan Nasional Tenis Junior IMTC Palembang Seri I.(DOK IST)

IRAWATI Moerid Tennis Competition (IMTC) akan menggelar Kejurnas Junior Piala Pelti Sumatra Barat, 1-6 Mei mendatang. Ajang itu akan berlangsung di Lapangan Tenis Indoor dan Outdoor UNP di Padang.

"IMTC makin semangat menggelar pertandingan di Pulau Sumatera. Setelah sukses dengan menggelar pertandingan Kejuaraan 

Nasional Tenis Junior IMTC Palembang Seri I dengan mendapat penilaian J3 dari PELTI, kami melanjutkan dengan siap menyelenggarakan Kejurnas Piala Pelti Sumbar pada 1-6 Mei nanti," kata Ketua IMTC Irawati Moerid dalam keterangannya, Kamis (13/4).

Baca juga: IMTC Apresiasi Dukungan Dankomar untuk Ciptakan Bintang Tenis Nasional

Ditambahkan Irawati, pihaknya semakin bersemangat setelah mendapatkan penilaian cukup baik dari Pelti dengan level meningkat dari J3 di Palembang dan menjadi J2 di Piala Panglima TNI di Jakarta.

Hasil pertandingan IMTC Palembang Series di Jakabaring Sport City pada awal Maret kemarin dengan level J3 menjadi yang tertinggi untuk Kejurnas Tenis Junior yang pernah dilaksanakan di Pulau Sumatera. Pun demikian dengan Kejurnas Tenis Junior Piala Panglima TNI yang tercatat masuk level J2.

Baca juga: PP Pelti Panggil 16 Petenis Ikuti Seleksi untuk Tim Piala Davis

Menurut Irawati, alasan IMTC ke luar Jawa karena ingin ada pemerataan pertandingan bagi seluruh pemain junior Indonesia.

"Selama ini pertandingan tersentralisasi di Pulau Jawa, khususnya DKI. Hal ini menimbulkan ketimpangan bagi anak-anak daerah di luar Pulau Jawa untuk dapat meraih prestasi menjadi bintang tenis Indonesia," terang Irawati.

"Alasan ini menjadikan IMTC mencoba menggelar pertandingan di luar Pulau Jawa agar pemain dari semua daerah mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi petenis andalan Indonesia di masa yang akan datang," sambung dia lagi.

Dijelaskan Irawati, Kejurnas Tenis Junior IMTC Piala Panglima TNI 2023 mendapat penilaian tertinggi dari Pelti bagi penyelenggara turnamen junior di Indonesia dengan masuk level J2 atau hanya kalah dari level J1 yang telah lekat menjadi beberapa Kejurnas legenda seperti Junior Wijoyo Suyono, Fiks, Thamrin, dan Tugu Muda.   

"Kejurnas Panglima TNI 2023 jadi pencapaian level tertinggi IMTC selama membuat pertandingan nasional junior juga dari sisi peserta yg berpartisipasi hampir 300 petenis muda Indonesia. Petenis junior harus bangga karena Kejurnas Piala Panglima TNI adalah yang pertama yang pernah ada, karena Panglima TNI betul-betul sangat mendukung kemajuan tenis Indonesia," jelas Irawati. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat