visitaaponce.com

Politeknik Pariwisata NHI Bandung Gelar Lomba, Angkat Talenta Kepariwisataan

Politeknik Pariwisata NHI Bandung Gelar Lomba, Angkat Talenta  Kepariwisataan
Panitia dan peserta Lomba 5th NHI Tourism Skills Competition (NTSC) 2023 yang digelar Politeknik Pariwisata NHI Bandung mengikuti sesi foto.(MI/SUGENG SUMARIYADI)

GUNA melahirkan taleta profesional di bidang kepariwisataan, Politeknik Pariwisata NHI Bandung menggelar 5th NHI Tourism Skills Competition (NTSC) 2023.

Lomba yang digelar pada 23-26 Oktober itu berlangsung di Kampus Poltekpar NHI Bandung. "Tahun ini, kami mengusung tema Pioneering The Future of Tourism," ungkap  Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung Andar Danova L Goeltom, Senin (23/10).

Kegiatan berlangsung secara hybrid dengan 16 cabang mata lomba. Panitia kegiatan terdiri dari dosen dan mahasiswa Politeknik Pariwisata NHI Bandung. Sementara peserta lomba terdirid ari 250 tim yang berasal dari 41 perguruan tinggi di Indonesia dan 1 pergutuan tinggi asal Pakistan, yakni Institute of Tourism and Hotel Management.

Baca juga: Gandeng Poltekpar NHI Bandung, Asita Gelar Acara WJTM

NHI Tourism Skills Competition merupakan kegiatan tahunan Poltekpar NHI Bandung yang telah diselenggarakan sejak 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan talenta-talenta profesional di bidang pariwisata serta mencari bibit-bibit unggul SDM pariwisata.

Ada tiga kategori kompetisi  yaitu Hospitality Competiton, Travel Competition, dan Tourism Competition. Sementara itu ada belasan cabang mata lomba yang dikompetisikan. Lomba dibuka Sekretaris Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani.

Baca juga:  Persiapkan Infrastruktur dan Layanan Berkualitas Dukung Pariwisata Berkelanjutan

"NTSC merupakan bentuk manivestasi visi dan misi Poltekpar NHI Bandung dalam upaya berkesinambungan mendukung pengembangan serta pembangunan SDM Pariwisata Nasional yang unggul, berkualitas, kreatif, inovatif, berdaya saing global dan berjiwa wirausaha," ujar Andar.

Dalam lomba itu juga digelar festival kuliner selama 4 hari. Panitia menampilkan demo memasak, live music dan pameran UMKM mahasiswa. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat