visitaaponce.com

Ashabul Kahfi Ajak Mendoakan Keselamatan Jemaah Haji dan Perdamaian Palestina

Ashabul Kahfi Ajak Mendoakan Keselamatan Jemaah Haji dan Perdamaian Palestina
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas(Dok.Ist)

KETUA Komisi VIII DPR RI, Ashabul Kahfi, yang juga merupakan anggota Tim Pengawas Haji DPR RI, mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa, bermuhasabah, dan berzikir di hari yang mulia ini. Kahfi menekankan pentingnya mendoakan keselamatan jemaah haji Indonesia dan perdamaian bagi rakyat Palestina.

"Mari kita bersama-sama berdoa, bermuhasabah, dan berzikir di hari yang mulia ini untuk keselamatan diri kita, keluarga, masyarakat, dan bangsa kita. Mari kita mendoakan secara khusus agar seluruh jemaah haji kita yang sedang berkumpul di Padang Arafah diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan dapat kembali ke tanah air dengan selamat," ujar Kahfi saat menyanpaikan khotbah wukuf di Arafah, Sabtu waktu Arab Saudi (15/04).

Selain itu, Kahfi mengajak masyarakat untuk mendoakan secara khusus bagi saudara-saudara di Palestina yang sedang menghadapi berbagai kesulitan.

Baca juga : 'Baku Declaration' Adopsi Usulan RI tentang Misi Khusus Parlemen APA ke Palestina

"Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan secara khusus dan khusyu’ bagi saudara-saudara kita di tanah suci Palestina. Semoga Allah membebaskan mereka dari seluruh fitnah dan keburukan yang menimpa mereka," ungkapnya.

Kahfi juga berharap agar bangsa Israel diberikan hidayah untuk menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan menghentikan kekerasan terhadap rakyat Palestina.

"Semoga bangsa Israel diberikan hidayah kemanusiaan agar menghormati dan menghargai arti nilai kemanusiaan sehingga tidak melakukan perlakuan keji pada masyarakat Palestina," tambah Kahfi.

Komisi VIII DPR RI berkomitmen untuk terus memantau dan mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan haji, serta menggalang dukungan untuk perdamaian dan keadilan di Palestina. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat