visitaaponce.com

Maruf Amin Sebut Idul Adha Jadi Momen Suarakan Pesan Kebajikan dan Kemanusiaan

Ma'ruf Amin Sebut Idul Adha Jadi Momen Suarakan Pesan Kebajikan dan Kemanusiaan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin(MI/Dok Setwapres)

WAKIL Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menekankan pentingnya memanfaatkan momen Idul Adha 1445 Hijriah untuk terus menggaungkan pesan kemanusiaan. Sikap tolong menolong terhadap sesama juga mestinya tak dikesampingkan.

"Jadikan momen ini untuk terus menyuarakan pesan kebajikan dan membantu sesama, bukan saja atas dasar keagamaan atau kebangsaan, tetapi juga kemanusiaan,” kata Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Senin (17/6).

Ma'ruf mengatakan sebagaimana teladan yang terdapat di dalamnya, Idul Adha memiliki makna untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. Makna itu selalu relevan dari masa ke masa hingga saat ini dan masa depan.

Baca juga : Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan Menunaikan Sholat Idul Adha dan Berkurban di Masjid Istiqlal

Wakil Kepala Negara itu juga menekankan solidaritas kemanusiaan harus terus dipupuk dan dilanjutkan. Sehingga, kesejahteraan masyarakat akan dapat diwujudkan secara merata.

“Kepekaan kita terhadap sesama untuk membangun Indonesia yang maju, produktif, dan sejahtera. Dengan demikian, umat manusia dapat hidup berdampingan dengan damai dan sejahtera,” ucap Ma'ruf.

Wapres mengingatkan bahwa tantangan bangsa ke depan akan semakin kompleks. Oleh karena itu, solidaritas kemanusiaan merupakan sebuah keniscayaan.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh umat Islam untuk terus memohon petunjuk Allah SWT, melaksanakan perintah-Nya, mensyukuri nikmat-Nya, dan meningkatkan solidaritas sosial demi terwujudnya harmoni kehidupan yang lebih baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Ma'ruf.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat