visitaaponce.com

Wakil Presiden Maruf Amin akan Menunaikan Sholat Idul Adha dan Berkurban di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan Menunaikan Sholat Idul Adha dan Berkurban di Masjid Istiqlal
Wapres Maruf Amin(Antara)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berencana menunaikan salat Idul adha 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Selain itu, Wapres juga akan menyerahkan seekor sapi kurban di lokasi tersebut.

"Insya Allah, Wapres Ma’ruf Amin dan Ibu Wury akan melaksanakan salat Idul adha di Masjid Istiqlal," kata juru bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi, dalam keterangan tertulis pada Jumat (14/6).

Masduki, yang akrab disapa Cak Duki, menambahkan bahwa setelah salat Idul adha, Wapres akan menyerahkan seekor sapi kurban secara langsung kepada Imam Besar Masjid Istiqlal.

Baca juga : Wapres akan Hadiri Resepsi Pernikahan Putra KGPAA Paku Alam X

"Secara simbolis, Wapres akan menyerahkan sapi jantan, yang tidak berbeda jauh dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat Idul adha," jelasnya.

Selain di Masjid Istiqlal, Wapres juga akan menyalurkan sapi kurbannya ke beberapa masjid dan pesantren di berbagai daerah.

Untuk informasi, Wapres akan berkurban sapi jenis Limosin dengan berat sekitar 1.164 kg di Masjid Istiqlal. Sapi tersebut sudah berada di kompleks Istiqlal dan akan diserahkan langsung oleh Wapres pada hari Idul adha.

Di lokasi lain, Wapres juga berkurban sapi jenis Limosin dan Simental dengan berat berkisar antara 750 hingga 900 kg. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat