visitaaponce.com

ABN NasDem Fasilitasi Penyembelihan 10 Sapi dan 25 Kambing

ABN NasDem Fasilitasi Penyembelihan 10 Sapi dan 25 Kambing
Gubernur ABN NasDem, Mayjen TNI (Purn) IGK Manila, menyatakan pada Idul Adha 1445 H, Partai NasDem mengurbankan 27 sapi dan 25 kambing(MI/Usman Iskandar)

AKADEMI Bela Negara (ABN) NasDem melakukan penyembelihan 10 ekor sapi dan 25 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. Gubernur ABN NasDem Mayjen TNI (Purn) IGK Manila mengatakan, puluhan hewan tersebut dikurbankan pimpinan Partai NasDem, termasuk Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Menurut Manila, pihaknya memaknai Idul Adha kali ini sebagai rasa syukur. Pasalnya, selama tiga edisi pemilihan umum (pemilu), perolehan kursi Partai NasDem selalu meningkat. Sebagai bentuk rasa syukur pula, ABN NasDem akan membagikan daging kurban kepada warga sekitar Pancoran, Jakarta Selatan, lokasi Kampus ABN NasDem berada.

"Hasilnya (daging) dalam bentuk besek, bukan plastik. Bukan mereka antre mengambil, tapi kita mengantarkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Manila, Senin (17/6).

Baca juga : Jelang Iduladha, NasDem Papua Barat Salurkan 63 Sapi ke 11 Daerah

Selain Surya, petinggi NasDem yang ikut berkurban di ABN NasDem adalah Ketua Majelis Tinggi Partai NasDem Jan Darmadi, Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni, Anggota Dewan Pakar Budaya NasDem Meidini Soebroto, dan Ketua DPW NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino.

NasDem, sambung Manila, memaknai Idul Adha tahun ini sebagai rasa terima kasih. Kenaikan kursi di DPR RI setiap pemilu menurutnya adalah bentuk rasa sayang dan cinta dari masyarakat sebagai pemilih.

"Untuk itu kita bersyukur hari ini, berterima kasih kita diberikan waktu, diberikan kesempatan untuk berbagi pada mereka-mereka yang telah memilih kita," tandasnya.

Baca juga : NasDem Cianjur Bagikan Daging Kurban 

ABN NasDem menyediakan tiga alat mesin pemotong tulang dalam kegiatan kurban tahun ini. Rencananya, ada 2.177 kepala keluarga yang bakal mendapatkan daging kurban hasil pemotongan di ABN NasDem. Pembagian daging kurban sendiri akan mulai dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

Terpisah, Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan perayaan Idul Adha 1445 H menjadi momen bagi seluruh anak bangsa untuk meningkatkan semangat dan kepedulian terhadap sesama serta memupuk nilai-nilai etika dan moralitas. Baginya, nilai-nilai kepedulian itu dapat memperkuat gotong royong di antara sesama anak bangsa.

Rerie, sapaan akrabnya, berharap bangsa Indonesia mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi saat ini agar mampu berkompetisi dengan bangsa-bangsa lain di dunia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat