visitaaponce.com

92.888 Guru Lulus Program Pendidikan Guru Penggerak

92.888 Guru Lulus Program Pendidikan Guru Penggerak
Ilustrasi(Antara)

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud-Ristek, Temu Ismail, mengatakan sampai dengan angkatan sembilan program Pendidikan Guru Penggerak (PGP), sudah ada 92.888 guru yang lulus dari berbagai jenjang satuan pendidikan.

“Sampai dengan dengan Angkatan 9, PGP telah meluluskan 92.888 guru dari berbagai jenjang,” ungkapnya kepada Media Indonesia, Senin (1/7).

Dari jumlah tersebut, Temu Ismail menambahkan bahwa guru-guru itu sudah diangkat sebagai kepala sekolah maupun pengawas sekolah.

Baca juga : Disiplin Positif dan Asset-Based Thinking: Solusi Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

“Dari lulusan yang ada tersebut sudah memenuhi syarat untuk diberikan penugasan sebagai kepala sekolah atau diangkat sebgai pengawas sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk tahun ini sudah terdapat guru-guru yang mendaftarkan diri untuk mengikuti PGP. “Saat ini angkatan ke-10 terdapat lebih dari 26 ribu yang mengikuti PGP,” tuturnya.

Perlu diketahui, PGP adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat