visitaaponce.com

BRIN Lantik 3 Kepala Organisasi Riset Baru

BRIN Lantik 3 Kepala Organisasi Riset Baru
Pelantikan tiga Kepala Organisasi Riset (OR) BRIN yang baru.(DOK BRIN)

KEPALA Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko melantik tiga Kepala Organisasi Riset (OR) yang baru, yakni Kepala OR Tenaga Nuklir Syaiful Bakhri, Kepala OR Energi dan Manufaktur Cuk Supriyadi Ali Nandar, dan Kepala OR Hayati dan Lingkungan Andes Hamuraby Rozak.

Handoko mengatakan evaluasi kinerja dan pergantian rotasi jabatan merupakan hal biasa di lingkungan BRIN. Hal itu antara lain karena dinamika internal dan eksternal yang mengharuskan BRIN untuk bisa adaptif dan dinamis.

Dalam upacara pelantikan di Gedung B.J. Habibie BRIN, Jakarta, Jumat (5/7), Handoko berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat membawa para periset, khususnya di OR dan Pusat Riset (PR) BRIN, agar melakukan riset sesuai dengan standar global.

Baca juga : Indonesia Young Museum Professional Forum 2023 Sukses Digelar di Jakarta

“Penting bagi para periset semakin meningkatkan kapasitas dan kompetensi, untuk bisa maju menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga kita dapat menghasilkan beragam invensi dan inovasi yang dapat diakui oleh mitra global,” kata Handoko melalui keterangan resmi.

Hal itu, lanjutnya, akan memberikan manfaat secara ekonomi, pendidikan, pembinaan generasi muda, calon-calon periset, dan calon-calon talenta bangsa Indonesia ke depan.

Dalam kesempatan ini, Handoko juga melantik Peneliti Ahli Madya Salim Mustofa dan Peneliti Ahli Pertama Muhammad Ihsan Sofyan. Dirinya juga mengumumkan pelaksana tugas (Plt) pejabat di lingkungan BRIN, yakni Plt Kepala PR Botani Terapan Muhammad Imam Surya, Plt Kepala PR Konversi dan Konservasi Energi Cahyadi, dan Plt Kepala PR Bahan Nuklir dan Limbah Radioaktif Maman Kartaman Ajiriyanto. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat