visitaaponce.com

Ada Varian Baru Covid-19, Bolivia Tutup Perbatasan dengan Brasil

Ada Varian Baru Covid-19, Bolivia Tutup Perbatasan dengan Brasil
Warga Bolivia menari bersama untuk mengirimkan pesan harapan dan kekuatan selama pandemi covid-19.(AFP/Jorge Bernal)

BOLIVIA mengatakan akan menutup perbatasan mereka dengan Brasil mulai Jumat (2/4) selama sepekan untuk mencegah masuknya varian baru covid-19 dari negara tetangga mereka itu.

Sedikitnya 66 ribu orang meninggal dunia akibat covid-19 di Brasil pada Maret, dua kali lebih banyak dibandingkan bulan dengan angka kematian kedua terbanyak di Brasil sejak pandemi, Juli 2020 lalu.

"Sebagai bagian dari upaya melindungi populasi, kami telah memerintahkan penutupan sementara perbatasan dengan Brasil selama tujuh hari," ujar Presiden Bolivia Luis Arce lewat Twitter.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meroket, Cile Tutup Perbatasan Selama April

Dia mengatakan kota-kota Bolivia yang berada di perbatasan tempat varian covid-19 asal Brasil ditemukan akan dikarantina selama waktu yang diperlukan.

Menteri Kesehatan Bolivia Jeyson Auza mengonfirmasi penutupan perbatasan dengan Brasil yang mencakup wilayah seluas 3.400 kilometer itu.

Media massa Bolivia melaporkan peningkatan kasus covid-19 di wilayah perbatasan meski tidak diketahui apakah itu terjadi akibat varian covid-19 asal Brasil yang dikenal sebagai P1.

Bolivia yang berpenduduk 11.5 juta jiwa telah mencatatkan 12.257 kematian covid-19. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat