visitaaponce.com

Turki Panggil Dubes Yunani Terkait Insiden Galatasaray

Turki Panggil Dubes Yunani Terkait Insiden Galatasaray
Para pemain dan ofisial Galatasaray tertahan di bandara Athena, Yunani karena tes covid-19 mereka dianggap tidak sah.(Twitter @GalatasaraySK)

TURKI, Selasa (13/7), memanggil Duta Besar Yunani untuk memprotes keputusan otoritas bandara Athena yang menolak mengizinkan para pemain Galatasaray masuk ke negara itu karena tes covid-19 mereka dianggap tidak sah.

Galatasaray dijadwalkan berhadapan dengan juara Liga Yunani Olympiakos di laga persahabatan saat hubungan antara Athena dan Ankara menegang.

Otoritas Yunani mengatakan protokol kesehatan bagi pelancong dari Turki adalah membawa hasil tes covid-19 yang dilakukan 24 jam sebelumnya, bukan 72 jam seperti yang dibawa oleh Galatasaray.

Baca juga : Gara-Gara Tes Covid-19, Galatasaray Ditolak Masuk Yunani

Petugas bandara dan Wakil Menteri Perlindungan Sipil Yunani mengatakan Galatasaray menolak menjalani tes covid-19 di bandara dan memutuskan untuk kembali ke Istanbul setelah beberapa jam tertahan di bandara.

Galatasaray, lewat laman daring resmi mereka, mengaku mengalami diskriminasi dan menuding petugas bandara memperlakukan mereka secara tidak pantas dan dengan arogan.

Klub Liga Turki itu juga menuntut permohonan maaf resmi dari otoritas bandara Yunani. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat