visitaaponce.com

Gara-Gara Tes Covid-19, Galatasaray Ditolak Masuk Yunani

Gara-Gara Tes Covid-19, Galatasaray Ditolak Masuk Yunani
Para pemain Galatasaray tertahan di bandara Athena, Yunani.(Twitter @GalatasaraySK)

KLUB Turki Galatasaray, Senin (12/7), batal melakukan laga persahabatan di Yunani setelah ditolak masuk di Bandara Athena karena tes covid-19 mereka ditolak.

Galatasaray, yang seharusnya berhadapan dengan juara Yunani Olympiakos, Selasa (13/7), ditolak masuk meski membawa hasil negatif tes covid-19 yang dilakukan 72 jam sebelumnya.

Otoritas Yunani beralasan protokol izin masuk dari Turki ke Yunani membutuhkan hasil tes covid-19 yang dilakukan 24 jam sebelumnya, bukan 72 jam

Baca juga : Turki Panggil Dubes Yunani Terkait Insiden Galatasaray

Galatasaray dilaporkan menolak kembali melakukan tes covid-19 dan setelah dua jam berada di bandara, mereka memutuskan kembali ke Istanbul.

Galatasaray, lewat laman daring resmi mereka, mengaku menjadi korban diskriminasi dan menuding otoritas bandara Athena memperlakukan mereka dengan cara yang tidak pantas dan arogan.

"Aturan kesehatan berlaku untuk semua orang," tegas seorang sumber dari Sekretaris Jenderal Perlindungan Sipil Yunani.

Wakil Menteri Perlindungan Sipil Yunani Nikos Hardalias mengklaim pihaknya berusaha mempercepat proses agar Galatasaray bisa masuk negara itu, "Namun mereka menolak menjalani rapid test sesuai aturan yang berlaku." (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat