visitaaponce.com

John McGinn Minta Maaf Usai Aston Villa Gagal ke Final Liga Konferensi UEFA

John McGinn Minta Maaf Usai Aston Villa Gagal ke Final Liga Konferensi UEFA
Gelandang Aston Villa John McGinn(AFP/JUSTIN TALLIS)

JOHN McGinn meminta maaf kepada para pendukung Aston Villa yang hadir di laga leg kedua semifinal Liga Konferensi UEFA di kandang Olympiakos yang berujung pada kekalahan klub Liga Primer Inggris itu dengan skor agregat 6-4, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Pemain Skotlandia kemudian meminta Aston Villa bekerja keras di sisa laga Liga Primer Inggris pada musim ini agar the Villans meraih tiket ke Liga Champions.

McGinn menyebut kekalahan Aston Villa dari Olympiakos membuat mereka membuang kesempatan setelah tinggal selangkah lagi mereka mencapai final kompetisi Eropa.

Baca juga : Olympiakos vs Aston Villa, Thrylos Melaju ke Final Liga Konferensi UEFA

Tampil di laga leg kedua di Yunani, tim tamu tertinggal 4-2 di laga leg pertama ketika hattrick Ayoub El Kaabi mengejutkan para pendukung di Villa Park, pekan lalu.

El Kaabi kembali menjadi pahlawan kemenangan Olympiakos setelah memborong dua gol di laga leg kedua semifinal Liga Konferensi UEFA.

Kekalahan ini menyakitkan bagi pelatih Aston Villa Unai Emery yang sukses menjadi juara Liga Europa empat kali dalam kariernya.

Baca juga : Unai Emery masih Tunggu Kabar dari Martinez Jelang Lawan Olympiacos

Membahas kekalahan Aston Villa itu, McGinn mengatakan, "Percaya atau tidak, kami mengawali laga ini dengan baik. Kami tampil apik di babak pertama. Namun, kami akhirnya tetap tersinkir dan itu mengecewakan."

"Kami hadir di kompetisi ini sebagai salah satu tim favorit. Kami berhasil mencapai babak semifinal sebelum kalah dari tim yang tampil lebih baik dan skor pertandingan memperlihatkan hal itu."

"Kami sangat kecewa. Kami ingin berlaga di final kompetisi Eropa dan kami akan bekerja keras untuk mencapai posisi ini dan kemudian melaju ke final."

Baca juga : Aston Villa vs Olympiakos: Hattrick Ayoub El Kaabi Hancurkan The Villains

"Kami seharusnya bisa tampil lebih baik namun penampilan kami pada musim ini sudah cukup membanggakan."

"Kami juga meminta maaf kepada para pendukung yang melakukan perjalanan mendukung kami. Kami merasa telah membuang kesempatan," pungkasnya.

Aston Villa berpeluang mengunci posisi mereka di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan jika bisa mengalahkan Liverpool pada Selasa (14/5) dini hari WIB mendatang.

Jika sukses finis di empat besar Liga Primer Inggris, itu akan menjadi kala pertama mereka tampil di Liga Champions sejak 1982-83 kala kompetisi itu masih bernama Piala Eropa. (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat