visitaaponce.com

Olympiakos vs Aston Villa, Thrylos Melaju ke Final Liga Konferensi UEFA

Olympiakos vs Aston Villa, Thrylos Melaju ke Final Liga Konferensi UEFA
Pemain Olympiakos Ayoub El Kaabi (kedua dari kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Aston Villa di semifinal Liga Konferensi UEFA.(AFP/Angelos Tzortzinis)

OLYMPIAKOS akan berhadapan dengan Fiorentina di laga final Liga Konferensi UEFA usai menang 2-0 atas Aston Villa di laga leg kedua semifinal, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Jose Luis Mendilibar melaju ke final Liga Konferensi UEFA dengan skor agregat 6-2 berkat dua gol dari Ayoub El Kaabi, yang juga mencetak hattrick di laga leg pertama.

Dalam laga di Stadion Karaiskakis di Piraues, Olympiakos, juara Liga Yunani sebanyak 47 kali, melaju ke final kompetisi Eropa pertama sepanjang sejarah.

Baca juga : Unai Emery masih Tunggu Kabar dari Martinez Jelang Lawan Olympiacos

Klub Yunani satu-satunya yang pernah tampil di final kompetisi Eropa adalah Panathinaikos, yang dikalahkan Ajax di Piala Eropa 1971.

Laga final antara Olympiakos dan Fiorentina akan digelar pada 29 Mei di AEK Arena, stadion kandang rival Thrylos di Liga Yunani, dan hanya berjarak 16 kilometer dari stadion kandang Olympiakos.

Mendilibar baru menukangi Olympiakos pada Februari namun pelatih Spanyol itu telah dipandang sebagai legenda klub tersebut karena memimpin Thrylos mencapai pencapaian yang luar biasa.

Baca juga : Aston Villa vs Olympiakos: Hattrick Ayoub El Kaabi Hancurkan The Villains

Tahun ini tampaknya akan menjadi tahun keemasan bagi Olympiakos yang klub U-19 mereka mejadi juara Liga Muda UEFA dengan mengalahkan AC Milan di laga final, April lalu.

Fiorentina, yang kalah dari West Ham United di final Liga Konferensi UEFA musim lalu, melaju ke final pada musim ini usai menang agregat 4-3 atas Club Brugge di laga semifinal, Rabu (8/5).

Adapun bagi Aston Villa, mereka gagal kembali ke final kompetisi Eropa untuk kali pertama sejak 1982.

Baca juga : Unai Emery Tegaskan Dukung Penuh Robin Olsen di Semifinal Liga Konferensi UEFA

Tampil di kompetisi Eropa untuk kali pertama setelah absen selama 13 tahun, Aston Villa harus bangkit dari kekalahan melawan Olympiakos mengingat mereka masih berpeluang merebut tiket ke Liga Champions dengan finis keempat di klasemen Liga Primer Inggris.

Anak-anak asuhan Unai Emery, saat ini, menduduki peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris, unggul 7 poin atas Tottenham Hotspur, yang masih mengantongi satu pertandingan lebih banyak, ketika kompetisi menyisakan dua laga lagi.

Emery merupakan juara Liga Europa empat kali bersama Sevilla dan Villarreal namun gagal membalikkan kekalahan 4-2 Aston Villa di laga leg pertama. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat