visitaaponce.com

Unai Emery Tegaskan Dukung Penuh Robin Olsen di Semifinal Liga Konferensi UEFA

Unai Emery Tegaskan Dukung Penuh Robin Olsen di Semifinal Liga Konferensi UEFA
Penjaga gawang Aston Villa Robin Olsen(AFP/JOHN THYS)

PELATIH Aston Villa Unai Emery menegaskan dirinya percaya penuh pada kemampuan penjaga gawang Robin Olsen menjelang laga leg pertama semifinal Liga Konferensi UEFA melawan Olympiakos, Jumat (3/5), setelah kiper andalan the Villans Emiliano Martinez dipastikan absen karena skorsing.

Martinez dipastikan absen di laga leg pertama semifinal Liga Konferensi UEFA di Villa Park setelah menerima tiga kartu kuning di kompetisi kasta ketiga Eropa itu dengan dua kartu kuning diterima penjaga gawang Argentina di laga leg kedua perempat final melawan Lille.

Martinez mengantarkan Aston Villa ke semifinal Liga Konferensi UEFA setelah menahan dua eksekusi penalti pemain Lille di babak adu penalti, laga leg kedua perempat final, bulan lalu.

Baca juga : Unai Emery Dipertahankan Aston Villa hingga 2027

Seandainya Martinez tidak terkena akumulasi kartu, Olsen juga kemungkinan akan bermain karena penjaga gawang Argentina itu mengalami cedera hamstring saat Aston Villa bermain imbang 2-2 melawan Chelsea, Sabtu (27/4).

AFP/Adrian DENNIS--Pelatih Aston Villa Unai Emery

Olsen, yang menggantikan Martinez di babak kedua laga melawan Chelsea, kebobolan dua gol namun sukses menahan upaya Cole Palmer di akhir laga untuk memastikan Aston Villa meraih satu poin.

Baca juga : Presiden Lille Kecam Ulah Emiliano Martinez di Babak Adu Penalti

Emery dalam konferensi pers sebelum laga, Rabu (1/5), menegaskan dirinya dan para pemain percaya penuh pada Olsen.

"Martinez adalah figur penting yang banyak membawa kami. Namun, ketika masalah seperti ini terjadi, kartu kuning dan cedera ringan, Anda harus mendukung pemain lain untuk bersinar," ujar Emery.

AFP/Sameer Al-DOUMY--Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez

Baca juga : Unay Emery Siap Tunjukkan Kualitas Aston Villa di Laga Leg Kedua Perempat Final Liga Konferensi UEFA

"Robin Olsen sudah tampil kompetitif sejak hari pertama latihan. Ketika bermain, dia sangat membantu tim dan tim percaya pada kemampuannya," lanjutnya.

Aston Villa tengah memburu gelar Eropa pertama mereka sejak 1982 sembari memburu tiket ke Liga Champions pada musim depan.

The Villans, saat ini berada di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris, tujuh poin di atas Tottenham Hotspur, yang masih mengantongi dua laga lebih banyak. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat