visitaaponce.com

Unai Emery Dipertahankan Aston Villa hingga 2027

Unai Emery Dipertahankan Aston Villa hingga 2027
Pelatih Aston Villa Unai Emery(AFP)

Aston Villa memperpanjang kontrak pelatih Unai Emery sampai 2027. Perpanjangan kontrak itu diberikan menyusul kinerja apik Emery dalam menukangi the Villains.  Pelatih asal Spanyol itu berhasil membawa klub dari jurang degradasi hingga kini menjadi tim papan atas Liga Primer Inggris.

Saat ini, Aston Villa berada di peringkat keempat dengan koleksi 66 poin, unggul enam poin dari Tottenham Hotspir di urutan kelima. Mereka pun berpeluang besar lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami senang dan sedang membangun operasi olahraga di sekeliling Unai untuk mendukung dia dengan visi mengembalikan Aston Villa, yang merupakan salah satu pendiri Liga Inggris," ujar Ketua Aston Villa Nassef Sawiris.

Baca juga : Unai Emery Siap Ukir Sejarah Bersama Aston Villa

Aston Villa juga berhasil melaju ke semifinal Liga Konferensi UEFA. Klub itu mengincar trofi Eropa pertama mereka sejak 1982.

Mantan pelatih Sevilla, PSG, dan Arsenal itu belakangan kerap dikait-kaitkan dengan posisi pelatih di Bayern Muenchen dan sejumlah klub papan atas Eropa lain.

Eemry pun mengaku senang bisa terus bekerja di Aston Villa.

"Kami menikmati kebersamaan dengan para penggemar Villa, para pemilik klub, manajemen dan ini adalah kelompok pemain hebat yang kami banggakan," ujar Emery.

"Saya dan manajemen sepak bola, kami berbagi visi dengan para pemilik. Nassef (Sawiris) dan Wes (Edens) sangat suportif dan menghormati, dan kami memiliki lingkungan yang bagus dan struktur yang tepat untuk untuk membangun klub sepak bola ini," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat