visitaaponce.com

Arsenal vs Aston Villa Unai Emery Ancam Impian Juara the Gunners

Arsenal vs Aston Villa: Unai Emery Ancam Impian Juara the Gunners
Pelatih Aston Villa Unai Emery(AFP)

Arsenal, yang kini memimpin klasemen Liga Primer Inggris, bakal menghadapi laga krusial dalam upaya perebutan gelar juara. The Gunners bakal reuni dengan Unai Emery, sang mantan pelatih yang kini menakhodai Aston Villa.

Emery diyakini bakal menjadi batu sandungan bagi Martin Odegaard dan kawan-kawan. Pasalnya, dalam pertemuan pertama musim ini yang berlangsung pada Desember tahun lalu, Aston Villa yang kala itu bermain di kandang sukses membungkam Arsenal dengan skor 1-0.

Saat ini, Emery berkunjung ke Stadion Emirates juga dengan bekal catatan cukup impresif. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Aston Villa hanya menderita satu kekalahan. Dalam laga terakhir yakni di ajang Liga Konferensi, Aston Villa bahkan berhasil memetik kemenangan atas tim tamu Lille dengan skor 2-1.

Baca juga : Arteta Puji Strategi Unai Emery

“Langkah selanjutnya, kami melawan Arsenal. Ini adalah momentum yang sangat bagus dan kami sangat bersemangat, termotivasi, dan berusaha memulihkan energi kami.  Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujar Emery melalui keterangan resmi klub.

Pelatih asal Spanyol itu juga bakal membawa amunisi penuh. Striker Ollie Watkins yang menjadi momok bagi lawan dipastikan dipasang sebagai tumpuan utama. Sejauh ini, Watkins terlibat dalam 28 gol di liga. Ia mencetak 18 gol dan membukukan 10 assist.

Dalam situasi ini, Arsenal tidak memiliki ruang untuk melakukan kesalahan. Anak-anak asuh Mikel Arteta memang sedang dalam performa terbaik di liga. Mereka memenangi 10 dari 11 pertandingan terakhir. Namun, pertemuan laga Arsenal vs Aston Villa bisa saja memiliki hasil berbeda mengingat Emery memiliki misi tersendiri untuk menjungkalkan Arsenal dan membungkam para pendukung the Gunners.

Emery didepak Arsenal pada November 2019 setelah hanya 18 bulan bertugas. Saat itu, fans juga cukup terlibat dalam pemecatannya karena vokal menyuarakan Emery Out. Ia dianggap tidak memiliki taktik atau formasi yang baik bagi tim. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat